23.7.13

Babi: Dari Haram menjadi Halal dalam "Injil"

http://beritamuslimshohih.wordpress.com/2010/02/17/injilpun-mengharamkan-babi/

Revisi dari kata BABI menjadi kata BABI HUTAN!

Alkitab cetakan tahun 1941
Imamat 11:7-8
Dan lagi babi, karena soenggoehpoen koekoenja terbelah doewa, ija itoe bersiratan koekoenja, tetapi tiada ija memamah bijak, maka haramlah ija kapadamoe. Djangan kamoe makan daripada dagingnja dan djangan poela kamoe mendjamah bangkainja, maka haramlah ija kapadamoe.
Alkitab cetakan tahun 1968
Imamat 11:7
Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak, haram bagimu.
Alkitab cetakan tahun 1979
Imamat 11:7
Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.
Alkitab cetakan tahun 1991-...
Imamat 11:7-8
Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
Ulangan 14:8
Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
Revisi Alkitab di atas bisa saja berdasar kepada Surat Karangan Paulus -sang oknum -sang pengrusak firman Allah- yang dikirim kepada jemaatnya di daerah Korintus:
1. Korintus 6:12
Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.
Dengan demikian maka hanya babi hutan-lah yang HARAM sedangkan babi-babi lain selain babi hutan adalah HALAL!

Kalimat “Dilarang Merokok!“ akan berubah maknanya jika direvisi menjadi kalimat "Dilarang Merokok Cerutu!"



5 PERINTAH INJIL LAINNYA YANG DILANGGAR/DIABAIKAN/DIREVISI!


1. Injil melarang minum khamer

Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri?

Hal ini bisa dilihat pada kitab Imamat 10:9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum minuman yang memabukkan itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil.
Hakim-hakim 13:4
Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.
2. Injil mensyari'atkan Sunat bagi laki-laki

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia.
Kejadian 17:10-11
(10)Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.
Bahkan Yesus sendiri disunat...
Lukas 2:21
Dan ketika genap delapan hari dan Ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus…
Pauluslah yang menghilangkan syari'at sunat
Galatia 5:2, Galatia 6:15 dan 1 Korentus 7:19.
Dan ternyata orang Kristen sampai sekarang lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri yang disampaikan oleh Yesus???

3. Injil mengajarkan berdo'a dengan menengadahkan tangan

Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Injil (orig.) dengan Quran, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan.
1 Timotius 2:8
Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.
Kalau ditanya kenapa orang Kristen sekarang berdo'a dengan melempit tangan? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang. Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Injil yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdo'a hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

4. Injil mengajarkan kalau orang nasrani mati harus dikafani
Syariat yang ada dalam Injil (orig.) menyebutkan bahwa kalau orang nasrani itu mati, seharusnya mereka dikafani.
Lukas 23:53
Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.
Yohanes 11:44
Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
5. Kalimat syahadat dalam Injil
Allah yang satu dan Yesus adalah utusan Allah.
Yohanes 17:3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Yohanes 7:16
Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku
Orang Kristen mengatakan bahwa Yesus (Isa alaihisalam) adalah Tuhan (Allah)?
Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan:
Kisah Para Rasul 8:37
Sahut Philipus: “Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya: “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah”.
Matius 16:16
Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!
Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. (Jadi bingung saya???). Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan (Allah):
2 Korentus 1:3
Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan.”
1 Petrus 3:15
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!
Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi "Injil" dalam menyebut diri Yesus. Ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri....


Baca juga: Paulus Perombak Ajaran Yesus

72 comments:

  1. terimakasih atas informasinya.. hingga saat ini di kalangan Kristiani sendiri masih terjadi perbedaan pendapat tentang halal haramnya makan Babi.. karena ajaran ini sedari masa pengajaran Taurat sudah ada.. (haram makan Babi) sedangkan setelah Perjanjian Baru barulah diperbolehkan bukan hanya dari perikop perikop yang anda kemukakan.. namun masih banyak lagi.. bahwa pertanyaan Mengapa sesuatu dikatakan haram..?? sudah terjawab.

    ReplyDelete
  2. APAKAH KITAB PERJANJIAN BARU
    SUDAH MENGHALALKAN DAGING HARAM?

    Pdt. Hemat Sibuea, MPTh

    Perbedaan pendapat dan pandangan adalah sesuatu yang lazim terjadi sebagai konsekwensi dinamika pemikiran yang progresif. Pemikiran manusia yang beraneka ragam ini dapat menjadi aset untuk memperkaya wawasan kita dalam menyikapi suatu pokok pemikiran. Oleh karena itu perbedaan pendapat tidak perlu membuat kita menutup diri. Sebaliknya, hal itu akan memacu kita untuk belajar lebih dalam. Rasul Paulus berkata: "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik." 1 Tesalonika 5:21. Segala sesuatu perlu kita uji sebelum menerimanya. Dengan apakah kita akan mengujinya? Jawabnya tentu dengan Alkitab. Sebab Alkitab adalah Firman Tuhan yang menuntun kepada kebenaran (Yohanes 17:17). Selain itu kita memerlukan tuntunan Roh Kudus (2 Petrus 1:20-21).
    Berbicara tentang makanan adalah penting karena ada hubungannya dengan memuliakan Tuhan (1 Korintus 10:31). Makanan sangat erat hubungannya dengan kesehatan tubuh. Kesehatan tubuh juga dapat mempengaruhi kerohanian. Tentu Tuhan sangat senang bila umatNya selalu sehat. Yohanes berkata kepada Gayus: "Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja." 3 Yohanes 1:2. Karena makanan begitu erat hubungannya dengan kesehatan sehingga Tuhan telah memilih makanan terbaik bagi manusia segera setelah diciptakan.
    Kemudian Allah menegaskan tentang larangan memakan daging binatang haram dalam Imamat 11: 1-37. Sekalipun daging binatang bukan makanan orisinil namun kenyataannya manusia sudah menyukai makanan tersebut. Sekarang, Tuhan tidak dapat lagi melarang umatNya memakan daging binatang demi menu dalam Kejadian 1:29. Hanya Tuhan masih dapat melarang umat umatNya memakan daging binatang yang haram. Menyentuh bangkainya sajapun tidak diizinkan oleh Allah (Imamat 11:8).
    Sebelum melanjutkan pembahasan ini alangkah baiknya bila kita menyatukan persepsi lebih dahulu dalam beberapa poin penting berikut ini:
    1. Alkitab (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) Firman TUHAN adalah kebenaran yang mutlak dan tidak bertentangan satu dengan yang lain (Yohanes 17:17; Galatia 1:8).
    2. TUHAN tidak pernah menyesal atau berubah-ubah sehingga apa yang difirmankan tidak ditepati. (Bilangan 23:19; Ibrani 13:8).
    3. Menafsirkan ayat Alkitab tidak boleh keluar dari konteksnya (Lukas 1:3; 1 Tesalonika 5:21;Yesaya 8:20). Misalnya, Filipus menerangkan satu nas dengan "bertolak dari nas itu" Kisah 8:35).
    4. Kita perlu mencek bahasa asli Alkitab khususnya bahasa Ibrani dan bahasa Yunani untuk memperoleh arti yang tepat dari sebuah kata yang sulit dipahami (2 Petrus 3:16).


    saudaraku.. saya mau kirim lengkap sayangnya max 4.096 karakter, untuk baca lengkap di
    klik blog dibawah ini .. maafkan saya ya..

    http://www.sarapanpagi.org/ttg-makanan-haram-di-pb-vt2299.html

    Salam sukses buat anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. panjang ya.. seperti tesis.. kapan mau injil direvisi biar tidak ada kontoversi dan penyamaan terjemahan.. ditunggu lo..

      Delete
    2. siapa yang memberi mandat injil bisa di revisi??? kitab suci kog diseusuaikan dengan nafsu

      Delete
    3. Tepatnya menurut pernyataan saudara kita yang nasrani, firman-firman Tuhan itu bisa kadaluarsa... jadi harus direvisi sesuai perkembangan jaman. Jadi kalo tidak cocok dengan jamannya, nasehat2 Tuhan ya kita tinggalkan. Kita dengarkan nasehat dari manusia yang pemikirannya hebat saja...yaitu para pendeta... Ehm tapi maaf, itu yang jadi Tuhan pendeta yg masih perlu makan n minum apa yang menciptakn alam smesta ini? ok jadi bingung saya...

      Delete
  3. Susahnya menjelasakan "kebenaran" ajaran Yesus ...eh Kristen.
    Bagi saya (Muslim), kebenaran adalah sederhana dan mudah!
    http://temp-zzz.blogspot.com/2010/12/kebenaran.html

    ReplyDelete
  4. "Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Tuhan bisa menciptakan Tuhan. Referensi di Alkitab jelas bahwa Yesus tdk pernah menyatakan sbg Tuhan dan sembahlah Aku, tidak ada seorang ahli injilpun di dunia yg dpt menunjukan pernyataan.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. dengan tidak tertulisnya di Alkitab , sembahlah Aku (Yesus) .lalu saudara lebih cepat menyimpulkannya Yesus tidak untuk disembah.

      jadi bagaimana dengan tidak ada firman di Alkitab JANGAN Sembah Aku (Yesus), mengapa saudara tidak simpulkan kita harus sembah Dia.

      hikmat first , pengetahuan belakangan guys
      gabisa kita pahami firman just using our skill , knowledge

      Delete
  5. Aku dan bapa satu jika konteksnya satu adalah sama sama tuhan maka ayat selanjutnya yang mengatakan kalian satu kristen tdk menganut trinity tapi mnganut 14 Tuhan , Allah yesus dan 12 sahabatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru lagi nih...
      Terimakasih telah berkunjung!

      Delete
  6. ijil adalah hasil karya ku.. hahahah injil yg asli sudah lenyap di ambiL lagi sama ALLAH..

    ReplyDelete
  7. Coba simak ceramah seorang dokter jenius dr.zakir naik dan Hj.Irene Handono .. Mereka ilmu tentang Quran dan Injil sangat tinggi ..

    ReplyDelete
  8. ni orang bodoh semua...kalo ngga ngerti kristen ngga usah komen dan nge judge...

    ReplyDelete
  9. Agama Islam cuma bisa bawa perpecahan dan peperangan di mana mana..mikirrr..
    menghakimi mau tapi ngga liat agama mu sendiri bagaimana...
    contoh = muhammad pergi ke langit ke 7 naik buraq? ngga salah tuh? kaga ada manusia yang bisa kelangit ke 7 tanpa kehabisan nafas...itu dongeng ato hayalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ☺ Terimakasih atas kunjungan & komentarnya

      Delete
    2. kita mah percaya naik ke langit 7, seperti juga Yesus Alahis Salam akan bangkit..
      kitamah percaya Al Quran dan juga percaya injil.. cuman versinya terjemahan injil banyak bacanya ribet..

      Delete
    3. Coba tunjukan ayatnya tentang nabi muhammad yg anda ceritakan tersebut saudaraku

      Delete
    4. Kelihatannya tidak ada satu ayat pun dalam Al Quran yng menjelaskan spesifik perjalan mi'raj (perjaanan ke langit) Nabi Muhammad SAW, hanya perjalanan isra (perjalanan dari Makkah ke Masjidil Aqsha Yerussalem) yg bisa saya temukan di Qur'an surah Al Israa ayat 1. Bagi kami itu sudah cukup menjadi bukti kenabian beliau. Dan jangan khawatir saudaraku, kami umat muslim tidak akan pernah menambah2i atau istilah kerennya merevisi firman Tuhan di dalam Qur'an itu. Sehingga perjalanan mi'raj menjadi tercantum di dlm Al Qur'an. Tidak akan. :D

      Delete
    5. Tunjukin 1 ayat dri versi bibble manapun, kalo yesus sendiri berkata "akulah tuhan" dan "sembahlah aku"

      Delete
    6. The GURU Perlu kau baca, http://media.isnet.org/kmi/isnet/Djamal/isra2.html

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. rgs kevin dollin Emang Tuhan Yesus sama seperti Muhammad suka mengakungaku bahwa dia Nabi? Dasar otak Onta, kalau kau mau tau kenapa Yesus adalah Tuhan kau perlu mengimani dulu krn kalau kau masih tetap pengikut onta otak kau pasti bebal... Yesus memang tidak pernah menyebut diriNya Tuhan tapi berdasarkan tanda2 mukjizat yang dibuatNya dan segala perkataanNya, PerbuatanNya dan tanda2 dari alam maka Yesus Layak disebut Tuhan

      Delete
    9. rgs kevin dollin Kor 16:23 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu.
      Flp 4:23 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus q menyertai rohmu!
      Luk 24:3 dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus.
      1Tes 5:28 Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu!
      2Tes 3:18 Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu sekalian!
      Why 22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.
      Flm 1:25 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai roh kamu!
      2Tes 1:12 sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus.
      Kis 26:15 Tetapi aku menjawab: Siapa Engkau, Tuhan? Kata Tuhan: Akulah Yesus, yang kauaniaya itu.
      Rm 16:24 (Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu sekalian! Amin.)
      Mat 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
      Luk 4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
      Kis 19:5 Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis 1 dalam nama Tuhan Yesus.
      Gal 6:18 Kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus menyertai roh kamu, saudara-saudara! Amin.
      Mrk 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
      1Kor 5:4
      Bilamana kita berkumpul dalam roh, kamu bersama-sama dengan aku, dengan kuasa Yesus, Tuhan kita,
      1Tes 4:2 Kamu tahu juga petunjuk-petunjuk mana yang telah kami berikan kepadamu atas nama Tuhan Yesus.
      Rm 15:6 sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.
      Why 22:20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, x berfirman: "Ya, Aku datang segera! y " Amin, datanglah, Tuhan Yesus 1 !
      Kol 2:6
      Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan j kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

      Delete
  10. “Melalui Kristuslah dosa kita diampunkan, dan bukannya dosa kita sahaja, tetapi juga dosa semua orang.” Yesus bangkit daripada kematian, mengumumkan kemenangannya mengatasi dosa dan kematian (1 Korintus 15:1-28).. asikk yuk kita ke alexis abis si ahox bongkar kali jodo.. dosa semua orang diampunkan.. mantabbb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun orang itu pemabuk, penjudi, pencuri, pembunuh, penzina, apakah akan masuk surga ? Kan yesus penebus dosa manusia ?

      Delete
    2. Bisa saja pemabuk, penjudi, pencuri, pembunuh, penzina masuk sorga jikalau dia sudah bertobat dan mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pemabuk, penjudi, pencuri, pembunuh, penzina. Karna yang memberikan Sorga itu otoritas dari Tuhan dari Kasih Karunia dan anugerahnya pada manusia. Kalau di islam pemabuk, penjudi, pencuri, pembunuh, penzina, pasti tidak masuk sorga ya, kejam kali allah kalian itu tidak punya kasih dan hati nurani.. Menurut Kalian, kalian masuk sorga berdasarkan amal ibadah coba kau timbang amal ibadah mu dengan perbuatanmu yang jahat baik berasal dari pikiranmu, pandanganmu, perkataanmu dan perbuatanmu mana lebih banyak saya yakin kau pasti masuk neraka

      Delete
    3. katanya yang punya otoritas memberikan sorga itu daru tuhan, kok malah anda yang yakin beliau masuk neraka?
      baca yang jujur ya yohanes 7:16

      Delete
  11. "Ya sudah pada mati saja!"
    Ngapain repot2 hidup di dunia. Hidup di rumah babe di surga khan enak.

    ReplyDelete
  12.  I Love Jesus, Because I'm Muslim



    Dalam tulisannya yang berjudul (terjemahan) "Umat Muslim Lebih Mencintai Ajaran Yesus Daripada Umat Kristen", Dr. Laurence Brown, seorang mualaf menyampaikan bukti-bukti bahwa Umat Islam lah yang mengamalkan ajaran Yesus.


    Diantaranya:


    - Yesus disunat (Lukas 2:21). Sedangkan umat Muslim juga disunat. 


    - Yesus tidak makan daging babi, sesuai dengan hukum Perjanjian Lama (Imamat 11: 7 dan Ulangan 14: 8). Muslim secara keseluruhan juga tidak makan babi. Bagaimana dengan umat Kristen? 


    - Yesus tidak memberi atau mengambil riba (bunga), sesuai dengan larangan dalam Perjanjian Lama (Keluaran 22:25). Riba (bunga) juga dilarang dalam Al-Qur'an, sebagaimana juga dilarang dalam agama Yesus. Perekonomian sebagian besar negara Kristen, bagaimanapun, terstruktur berdasarkan riba. 


    - Yesus berjenggot, sebagaimana umat Muslim juga dianjurkan untuk berjenggot dalam Islam. 


    - Ibunda Yesus menutupi rambutnya dan hal ini dipraktekkan oleh wanita Kristen dari kawasan Palestina dan sekitarnya hingga pertengahan abad kedua puluh. Dan lagi-lagi, ini adalah praktek yang dilakukan umat Islam, tetapi tidak dipraktekkan di antara orang-orang Kristen modern.


    - Yesus mengajarkan murid-muridnya untuk mengucapkan salam "Damai" (Lukas 10: 5) dan kemudian memberikan contoh dengan mengucapkan "Damai sejahtera bagi kamu" (Lukas 24:36, Yohanes 20:19, Yohanes 20:21, Yohanes 20: 26).


    Lalu, siapakah yang terus mempraktekkan ajaran ini sampai sekarang, Kristen atau Muslim? "Damai sejahtera bagi kamu" adalah arti dari sapaan umat Muslim,


    “Assalammu’alaikum.” Yang menarik, kita juga menemukan ucapan ini dalam Yudaisme (Kejadian 43:23, Bilangan 6:26, Hakim 6:23, I Samuel 1: 17 dan I Samuel 25: 6).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu bukan Kristen Jangan mengutip ayat2 dari Alkitab dengan sepotong2 nampak otakmu cuma sepotong, Yesus berjenggot emang ada yang larang? Itu Style seseorang, Maria pakai Kerudung krn itu pakaian yang merupakan kebudayaannya apakah ada yang melarang? Damai Sejahtera bagi kamu itu bahasa indonesia kalau bahasa Ibrani "Shaloom" , Yesus tidak makan daging Babi, emang kau ada saat itu? apakah kau perhatikan kesehariannya makan apa? Yesus disunat karna itu merupakan budaya orang Yahudi yang mengganggap orang yang disunat adalah orang yang suci. Perlu kau baca :
      Gal 5:6
      Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih

      Gal 6:15
      Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya,tetapi menjadi ciptaan baru itulah yang ada artinya.

      Flp 3:3
      karena kitalah orang-orang bersunat, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.

      1Kor 7:18
      Kalau seorang dipanggil dalam keadaan bersunat, janganlah ia berusaha meniadakan tanda-tanda sunat itu. Dan kalau seorang dipanggil dalam keadaan tidak bersunat, janganlah ia mau bersunat.

      Delete
    2. itu juga sepotong bos, kalo lengkap galatia 5:1-26 , 1 koritus 7:1-40 filipi 3:1-21

      Delete
    3. all kristen sdh cari-cari ga ketemu ayat pengakuan yesus tuhan, yg ada itu ayat-ayat berasal dari paulus, mknya kristen disebut pengikut paulus

      Delete
    4. all kristen sdh cari-cari ga ketemu ayat pengakuan yesus tuhan, yg ada itu ayat-ayat berasal dari paulus, mknya kristen disebut pengikut paulus

      Delete
    5. Makin banyak komentarnya si Patar, makin kelihatan tidak memahami agama sendiri :)

      Kalo hal2 yg dilakukan Yesus itu dianggap kebudayaan Yahudi & Maria memakai kerudung budaya Yahudi juga, berarti Yesus & ibunya memberi teladan utk org Yahudi aja dong & dia jg patuh sama budaya Yahudi?

      Yg kalian anggap Tuhan itu aja melakukan 'budaya' itu (yg pasti dia yakin itu baik, kalau gak mana mungkin 'Tuhan' mau ikut2an budaya yg salah), kenapa kalian yg mengaku beriman sama dia tidak mengikuti apa2 yg telah dilakukannya & jg ibunya?

      #cumamautau :)

      Delete
    6. yah,, sekedar mengisi tentang pemahaman saya tentang Kristen...
      1. Mengapa Yesus di sunat dan ibunda daru Yesus menggunakan kerudung??
      - Karena mereka pada saat itu belum mengenal perjanjian baru, artinya: Mereka hidup pada Jaman dan aturan Perjanjian Lama yang sangat menjunjung tinggi kebudayaan & Perjanjian lama.
      2. Lahirnya Yesus, Adalah Sumber dari Perjanjian baru...
      -Mengapa Lahirnya Yesus Menandakan perjanjian baru?? Sedangkan Ia hidup di dan melakukan perjanjian lama??
      * Karena Mayoritas penduduk pada saat itu belum mengenal perjanjian baru karena belum mengetahui penyempurnaan Firman Tuhan yang dikirim melalui seorang anak manusia... yang Lahir, bertumbuh besar dan menabur benih dengan mengajarkan ajaran baru ( Ajaran Perjanjian baru/simak awal poin ke 2) yang di semppurnakan dari perjanjian lama untuk mengenal siapa Tuhan apa itu kehidupan (tentang menabur/ yang menabur baik, hasilnya baik & menabur jahat, hasilnya buruk, atau ada orang yang bermaksud baik, tapi di buat salah oleh orang lain, atau juga orang yang baik, tapi bertumbuh di lingkungan buruk, dan karena itu ia tumbuh menjadi buruk!!! Lukas 8:4-8)
      silahkan di cek kalau salah atau benar...
      dan pada saat Ia mati di kayu Salib, saat itulah orang pertama yang mengakui Ialah orang benar adalah Kepala tentara yang bertanggung jawab pada kejadian itu...
      * Info positif!!! : jangan saling menyalahkan karena kita tidak ingin juga di salahkan.. karena setiap orang mempunyai kepercayaannya masing-masing...
      -Tentang Kristen : Banyak yang mempermasalahkan Tuhan dari orang Kristen karena:
      1. apakah Ia Tuhan???
      2. Atau hanya nabi??
      3. Atau hanya dongeng!!!
      Tentang Islam : Tidak Semua orang dapat memahami ajaran agama ini dengan sangat baik dikarenakan:
      1. Agamanya tidak menggunakan bahasa yang dapat langsung dimengerti oleh Negara Tersebut!!!
      2. karena poin di atas, Tidak sedikit bertanya-tanya tentang ajaran agama ini... karena poin 1. yaitu agama tidak menggunakan bahasa yang sesuai negara tsb...
      3. karena itu banyak orang bertanya apakah arti dari penjelasan orang yang mengajarkan agama tersebut sudah benar atau hanya ajaran turun-temurun, yang artinya:
      = Seseorang dapat mengubah pengertiannya hanya untuk mudah di jelaskan, dan tanpa sadar sudah merevisi sendiri pengertiannya yang mungkin ada pengertian yang buruk atau pengertiannya ada yang agak lain, dan ketika di ajarkan ke orang lain, maka orang itu sudah memahami pengertian yang sudah di revisi dari generasi Turun-temurun...
      4. Untuk menjelaskan dan meyakinkan poin no 3, Apakah Semua Orang Dapat Mengerti/dapat berbahasa arab dan mengartikannya dalam bahasa al-qur'an di tempat/lingkungannya yang ia tempati/Ia sebarkan agamanya dengan pengertiannya...

      oh iya,, saya hampir lupa kalau harus mengatakan ini...
      meskipun sepele, atau sudah banyak yang tau, tapi tak apa kan kalau aku katakan??
      ini adalah pelajaran sekolah dasar tentang pengenalan agama yang ada di Indonesia & di Seluruh dunia..
      Karna ini pembahasannya tentang kristen dan Islam, Maka:
      Kristen terbagi atas 2 bagian/2 agama
      1. Kristen Katolik,
      2. Kristen Protestan

      so,, mau pilih yang mana??
      Semua itu tinggal anda yang menentukan!!! karna semua orang mempunyai adat - istiadat masing-masing!!!

      Delete
    7. komentar di atas hanya menggunakan bahasa harian saya, jadi mohon maafkalo ada yang salah!!!

      Delete
  13. Agama-agama Abrahamic ini tdk pernah berhenti berpolemik, dan memaksa siapapun utk mematikan logika. Tuhan menciptakan otak untuk berpikir. Tuhan tdk butuh agama utk menunjukkan eksistensinya. Tuhan tdk butuh makhluk2x caper... urusanNya dah banyak...

    ReplyDelete
  14. Emang susah ya ngomong sama orang yg otaknya mati kayak batu.. Dr td kami (umat muslim) berargumentasi sesuai dengan kitab dan ajaran yg ada. Dan perlu kamu tau saya percaya isa alaisalam.. Saya percaya injil..karna itu rukun iman .

    ReplyDelete
  15. saya sebagai penganut kristen mengatakan bahwa...
    ALLAH itu esa hanya 1 dan itu tuhan kita...
    dan jesus a.s adalah nabi yang mengajarkan kebenaran kepada umatnya
    bukan berarti yesus itu tuhan yang di tuliskan dalam injil yang sudah rusak oleh paulus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Yesus itu Tuhan atau Nabi???

      Delete
    2. berarti kalau udah percaya tuhan itu allah dan hanya satu , serta yesus (isa) adalah utusan allah. mengapa anda masih beragama kristen? . sudah di jelaskan dalam alquran bahwa yesus atau isa adalah nabi atau utusan allah, bahkan injil telah menjelaskanya juga. lebih jelasnya lagi silahkan melihat ceramah dari dr dzakir naik . saya yakin pikiran anda akan terbuka.

      Delete
    3. benar sekali saudara Yonathan Ay, subhanallah :) pemikiran anda sudah seperti Muslim saja, itulah hal yang umat Muslim yakini juga :)

      Delete
  16. Sebenarnya kristen adalah sebutan dari kaum nabi isa AS, karena salah satu murid nabi isa itu ada yang nyeleneh jadi kitab injil ada di revisi setelah nabi isa di bawa ke langit oleh Allah sehingga umat nabi isa jadi berantakan tidak karuan. Allah menjadikan nabi muhammad saw rosul untuk sebagai petunjuk umat sesudahnya. Nabi muhammad saw mendapatkan wahyu alquran sebagai pedoman hidup, untuk penyempurna kitab 2 sebelumnya . di alquran dan injil telah disebutkan bahwa nabi Isa AS akan turun ke bumi saat dajal muncul, di injil di jelaskan barang siapa yang bermalam saat fajar dia akan menemui yesus dan yesus akan bersamanya, mari kita renungkan apakah orang kristen sering bermalam pada fajar tidak kan sedangkan di Islam mewajibkan atas seseorang untuk sholat 5 waktu dan tepat pada waktu subuh lah nabi isa akan turun ke bumi dan bersama orang2 mukmin melaksanakan shalat shubuh berjamaah , jadi marilah kita kembali ke jalan yang benar sebelum kalian menyesal kelak di akhirat , wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  17. INI BLOG AJARAN SESAT, MERASA AGAMANYA PALING BENAR TAPI NABINYA SAJA MASIH MINTA DIDOAKAN KARENA TERLALU BANYAK DOSANYA BERBOHONG SEBAGAI NABI TERAKHIR DAN TAKUT MASUK NERAKA KARENA YAKIN PASTI MASUK NERAKA... KASIHAN SEKALI NABINYA AZA GAK YAKIN MASUK SORGA APALAGI PENGIKUTNYA... MASAK ORANG YANG SUKA TIDUR DI GOA DIIKUTI AJARANNYA... OON OON PANTESAN BINATANG PELIHARAANNYA AZA OONTA KAYAK ORANG YANG PUNYA OON...

    ReplyDelete
    Replies
    1. doa itu artinya supaya kita selalu ingat kepada Allah swt dan beliau utusannya, masalah masuk surga atau tidak memang Tuhanlah yang menentukan. anda tidak usah marah, memang beginilah kenyataannya, coba anda tunjukkan ayat mana di dalam Injil yang isinya Yesus berkata : "Sembahlah aku!" atau "Akulah Tuhan pencipta alam semesta jagad raya ini." tidak pernah saya temukan ayat itu dalam Injil. Karena Yesus itu memang bukan Tuhan melainkan dia hanyalah nabi utusan Tuhan yang diberikan mukjizat/kelebihan2 dari manusia lainnya oleh Tuhan agar orang2 pada saat itu percaya bahwa dia Nabi utusan Tuhan :)
      Tolong tidak usah berkata2 kasar pak, seharusnya anda sadar dari tadi anda lah yang selalu menghina agama lain yang bukan agama anda, bahkan dilihat dari cara Anda menulis ini, saya bisa tau ternyata begini ya agama anda..

      Delete
    2. Yesus mempunyai beberapa mukjizat, Yesus sendiri menyatakan bahwa kekuatan mukjizatnya bukanlah berasal dari dirinya sendiri, melainkan berasal dari kekuatan Tuhan. Ia berkata , �Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari dirinya sendiri, jikalau Ia tidak melihat Bapa yang mengerjakannya�. � Yohanes 5:19.

      �Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri, Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendaku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku � Yohanes 5:30.
      Tuhan tidak hanya Maha Perkasa, tetapi Dia adalah sumber kekuatan dan kekuasaan, sedangkan Yesus menurut pengakaunnya sendiri secara tegas menyatakan bahwa semua mukjizat yang dia lakukan bukanlah bersal dari kekuatannya sendiri, artinya secara jelas bahwa Yesus menyatakan bahwa dirinya bukan Tuhan.

      Delete
    3. Jelas kan PATAR MALAU? Jadi tidak usah pakai kata kasar untuk menjelekkan agama orang, andalah yang harusnya belajar lebih memahami agama anda sendiri, carilah terus kebenaran2 itu sendiri jangan hanya mengikuti ajaran orang tua hingga akhirnya nanti saya yakin anda akan menemukan suata jawaban yang benar yaitu ISLAM :)

      Delete
  18. WONG DI KASIH TAU KOQ "NGEYEL" INDONESIANYA "BEBAL" BATAKNYA"JOGAL"
    KASIHAN KALI KALIAN NGIKUTI SI MUHAMMAD TUKANG KHAWIN MERASA MENDAPATKAN WAHYU PADAHAL LAGI MIMPI MENJADI NABI...

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Patar Malau klo ngomong dijaga. Knp kau hina2 nabi kami. Beliau itu bkan minta didoakan. Tp kita itu bersyalawat ke dia spya qt umatnya mndapatkan syafaatnya. Aq sbagai umat muslim ndk pernah hina2 Yesus. Krna dia jga nabi Allah. Asal-asal2 kau ngomong ya.jgan hina2 sembarangan

      Delete
    2. Hey Patar Malau klo ngomong dijaga. Knp kau hina2 nabi kami. Beliau itu bkan minta didoakan. Tp kita itu bersyalawat ke dia spya qt umatnya mndapatkan syafaatnya. Aq sbagai umat muslim ndk pernah hina2 Yesus. Krna dia jga nabi Allah. Asal-asal2 kau ngomong ya.jgan hina2 sembarangan

      Delete
  20. Hey Patar Malau klo ngomong dijaga. Knp kau hina2 nabo kami. Beliau itu bkan minta didoakan. Tp kita itu bersyalawat ke dia sp qt umatnya mndapatkan syafaatnya. Aq sbagai umat muslim ndk oernah hina2 Yesus. Krna dia jga nabi Allah. Asal-asal2 kau ngomong ya.

    ReplyDelete
  21. Tiap liat debat kaya gini, kok mesti sanggahan dr kristen ambil rujukan dari tulisan Paulus ya? Bukan murni dari penulis injil(12 rasul)?

    Padahal Paulus kan bukan termasuk rasul yg dipanggil Yesus dari 12 bani israel,

    Ada Apa Dengan Paulus?

    ReplyDelete
  22. Hei Patar malau, berarti kau bukan lah Kristian sejati,kau tidak menjalani apa yg di perintah allah, kau malah menjalankan apa yg di bilang Paulus,padahal kitab mu itu sudah banyak di revisi agar umat Kristian tidak tau bahwa sebenarnya Alquran lah yg memberikan kita jalan yg benar, bahwa di Injil yesus adalah utusan Allah, saya sebagai muslim ingin bertanha kepada Anda
    Apakah anda percaya bahwa allah adalah Tuhan yg tunggal?
    Apakah anda percaya hari kiamat itu akan datang?
    Apakah anda percaya kepada kitab mu ?
    Apakah anda percaya bahwa yesus adalah utusan Allah? Padahal semua itu sudah di beri tahu di dalam kitab mu?,kenapa dia ubah?,kenapa di tambah2kan?,

    Kalau kau beriman kepada Tuhan mu,kaulah Kristian sejati , kalau kau MEMBANTAHNYA ! Kau telah mendurhakan agama mu !
    Tuhan itu tunggal,kenapa mereka bisa banyak?, Roh kudus,allah,dan yesus mereka Tuhan?, Padahal tuhan itu SATU,satu artinya tidak yg menyamakan/menduakan dia, apakah kau percaya ?
    Coba lah renungkan, semoga Allah SWT memberikan mu hidayah, kami tidak memaksamu, kami hanya membenarkan suatu kebohongan yg dibuat2 paulus

    Wassalamu'alaikum...

    ReplyDelete
  23. Hei Patar malau, berarti kau bukan lah Kristian sejati,kau tidak menjalani apa yg di perintah allah, kau malah menjalankan apa yg di bilang Paulus,padahal kitab mu itu sudah banyak di revisi agar umat Kristian tidak tau bahwa sebenarnya Alquran lah yg memberikan kita jalan yg benar, bahwa di Injil yesus adalah utusan Allah, saya sebagai muslim ingin bertanha kepada Anda
    Apakah anda percaya bahwa allah adalah Tuhan yg tunggal?
    Apakah anda percaya hari kiamat itu akan datang?
    Apakah anda percaya kepada kitab mu ?
    Apakah anda percaya bahwa yesus adalah utusan Allah? Padahal semua itu sudah di beri tahu di dalam kitab mu?,kenapa dia ubah?,kenapa di tambah2kan?,

    Kalau kau beriman kepada Tuhan mu,kaulah Kristian sejati , kalau kau MEMBANTAHNYA ! Kau telah mendurhakan agama mu !
    Tuhan itu tunggal,kenapa mereka bisa banyak?, Roh kudus,allah,dan yesus mereka Tuhan?, Padahal tuhan itu SATU,satu artinya tidak yg menyamakan/menduakan dia, apakah kau percaya ?
    Coba lah renungkan, semoga Allah SWT memberikan mu hidayah, kami tidak memaksamu, kami hanya membenarkan suatu kebohongan yg dibuat2 paulus

    Wassalamu'alaikum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuy , gua udah ngerenungin
      tapi tetep my heart, my soul and my mind just for JESUS

      satu pesan aja ; jangan terlalu kecapean untuk membawa orang berpindah , tugas kita bukan merubah kepercayaan , ataupun mematenkan kepercayaan. tugas kita cuma , memberitakan kabar baik tentang apa yang Tuhan janjikan , apa yang kita dapatkan setelah kita tahu apa yang Tuhan kerjakan dalam kehidupan kita.
      thanks udah menguatkan ,
      JESUS BLESS , GOD BLESS ya , :D

      Delete
    2. Bagus donk kalau di hati anda masih teringat yesus, berarti anda harus ikuti perintah yesus, jangan makan babi, jangan minuman beralkohol, beribadah seperti yesus dengan sujud bukan nyanyi2. Itu semua perintah dan juga perbuatan yg dicontohkan yesus.
      Ayo masih berani bilang yesus ada di hatimu.

      Delete
  24. Sudahlah kalian jangan saling menghujat terutama di bulan yg suci ini. Selamat hari natal bagi teman2 yg nasrani. Marilah kita merayakan natal dengan hikmat dan penuh rasa syukur bahwa pada hari ini kita merayakan kelahiran bayi mungil yg lucu yg dinamai Yesus. Tahukah jika bayi inilah yg kemudian menjadi dewasa dan bersedia mati dikayu salib meskipun Dia sendiri tidak bersalah untuk menebus kita orang yang penuh dosa. Dia yang sudi membayar dosa kita dengan darahNya yang kekal. Sekali lagi untuk teman2 yg nasrani, selamat natal. Jangan kalian pernah lupa bahwa kita akan hidup terus untuk selama2nya didalam Yesus kristus sebab karena Dia maut tidak bisa menguasai kita (matius16:18).

    ReplyDelete
  25. Dear patar malau, Mengutip kata dr. Zakir naik,, kalau saja seorang yg beragama kristen yg percaya bahwa yesus adalah anaK Allah / atau yesus adalah Allah itu sendiri (jadi bingung saya) datang kerumah mu @patar malau dan memerkosa istrimu serta ibu kandung mu apakah dosanya akan diampuni?

    ReplyDelete
  26. Dear patar malau, Mengutip kata dr. Zakir naik,, kalau saja seorang yg beragama kristen yg percaya bahwa yesus adalah anaK Allah / atau yesus adalah Allah itu sendiri (jadi bingung saya) datang kerumah mu @patar malau dan memerkosa istrimu serta ibu kandung mu apakah dosanya akan diampuni?

    ReplyDelete
  27. Saya heran kata teman saya .. kalo Injil dulu dan sekarang di ibaratkan ya ... Seperti gini " kalo jaman dulu seperti ucapan ibu maling Kundang kamu jadi batu pasti ucapannya nyata.. dan untuk jaman sekarang mana mungkin.. jadi saya bingung.. berarti Injil dulu itu GA mempan sama jaman sekarang dong.. jadi di ibaratkan kalo sekarang itu GA ada yg namanya menyumpahi orang biar mampus bakalan kenyataan ... Jadi bingung... Dia Kristen protestan.. dan menganut Injil versi baru.. gitu... Kalo di ibaratkan dia lebih percaya jaman sekarang dibandingkan dulu gitu katanya ... Ada yg bisa jawab saya ?? Seperti kata kata saya di atas ini ??? Terimakasih salam damai..

    ReplyDelete
  28. Allah SWT berfirman:

    اِنَّاۤ اَنْزَلْنَا عَلَيْكَ الْكِتٰبَ لِلنَّاسِ بِالْحَقِّ ۚ فَمَنِ اهْتَدٰى فَلِنَفْسِهٖ ۚ وَمَنْ ضَلَّ فَاِنَّمَا يَضِلُّ عَلَيْهَا ۚ وَمَاۤ اَنْتَ عَلَيْهِمْ بِوَكِيْلٍ
    innaaa anzalnaa 'alaikal-kitaaba lin-naasi bil-haqq, fa manihtadaa fa linafsih, wa man dholla fa innamaa yadhillu 'alaihaa, wa maaa anta 'alaihim biwakiil

    "Sungguh, Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al-Qur'an) dengan membawa kebenaran untuk manusia; barang siapa mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan siapa sesat maka sesungguhnya kesesatan itu untuk dirinya sendiri, dan engkau bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka."
    (QS. Az-Zumar 39: Ayat 41)


    Allah SWT berfirman:

    قُلْ اَغَيْرَ اللّٰهِ اَبْغِيْ رَبًّا وَّهُوَ رَبُّ كُلِّ شَيْءٍ ۗ وَلَا تَكْسِبُ كُلُّ نَـفْسٍ اِلَّا عَلَيْهَا ۚ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰى ۚ ثُمَّ اِلٰى رَبِّكُمْ مَّرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْـتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
    qul a ghoirollaahi abghii robbaw wa huwa robbu kulli syaii`, wa laa taksibu kullu nafsin illaa 'alaihaa, wa laa taziru waazirotuw wizro ukhroo, summa ilaa robbikum marji'ukum fa yunabbi`ukum bimaa kuntum fiihi takhtalifuun

    "Katakanlah (Muhammad), Apakah (patut) aku mencari tuhan selain Allah, padahal Dialah Tuhan bagi segala sesuatu. Setiap perbuatan dosa seseorang, dirinya sendiri yang bertanggung jawab. Dan seseorang tidak akan memikul beban dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kamu kembali, dan akan diberitahukan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan."
    (QS. Al-An'am 6: Ayat 164)




    Allah SWT berfirman:

    وَاِنْ كَذَّبُوْكَ فَقُلْ لِّيْ عَمَلِيْ وَلَـكُمْ عَمَلُكُمْ ۚ اَنْـتُمْ بَرِيْٓـئُوْنَ مِمَّاۤ اَعْمَلُ وَاَنَاۡ بَرِيْٓءٌ مِّمَّا تَعْمَلُوْنَ
    wa ing kazzabuuka fa qul lii 'amalii wa lakum 'amalukum, antum bariii`uuna mimmaaa a'malu wa ana bariii`um mimmaa ta'maluun

    "Dan jika mereka (tetap) mendustakanmu (Muhammad) maka katakanlah, Bagiku pekerjaanku dan bagimu pekerjaanmu. Kamu tidak bertanggung jawab terhadap apa yang aku kerjakan dan aku pun tidak bertanggung jawab terhadap apa yang kamu kerjakan."
    (QS. Yunus 10: Ayat 41)

    * Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

    ReplyDelete
  29. Kalau tidak diberikan hidayah,yah... begitulah seperti komennya Patar Malau biar kebenaran nyata didepan mata, dia tetap yakini menurut kemauan dia.

    ReplyDelete
  30. Yesus itu emang utusan tuhan untuk kaum israil....
    Bukan di sembah....

    ReplyDelete
  31. Didalam injil tidak ada tata cara untuk berdoa. Mau berdoa bagaimanapun terserah. Asal jangan seperti orang munafik digang gang ditepi jalan agar orang melihat dia berdoa padahal dalam hatinya masih ada dosa (inti Tuhan melihat hati, bukan cara).

    Daging babi atau makanan lainnya. Yes, Diperjanjian lama ditekankan untuk tidak makan babi, ular, katak, binatang laut dll. Semua karena Allah ingim umatnya pure tak bercacat. Kenapa babi ga boleh? Karena zaman dahulu peternakan babi kotor dan menimbulkan banyak penyakit. DiIndonesia sendiri peternakannya juga kotor, tapi di Amerika atau Eropa? Tidak. Kebersihan dijaga dan makanan bikan ampas atau makanan sisa tp pakan.
    Begitu pula dengan hukum sunat. Hukum sunat diturunkan kepada Abraham ketika abraham berumur 90thn kalau tidak salah. Jadi umur 1-90thn abraham ga disunat? Jd abraham jelas bukan dari Islam kan? Kenapa Allah memberikan hukum sunat kepada abraham dan bangsa pada zaman tsb? Karena hal tsb adalah perjanjian Allah dengan abraham. Perjanjian bahwa Allah akan memberikan keturunan kepada abraham melalui Sarai dan akan menjadi bapa segala bangsa. Maka itu perjanjian itu dibuat untuk melihat hati Abraham dan bangsa tsb apakah mereka taat akan perintah atau ngak. Dan akhirnya perintah tsb taat sampai sekarang pada bangsa Yahudi dan Israel. Apakah semua bangsa Yahudi dan Israel percaya Yesus? Tidak. Mereka tidak percaya karena mereka sampai skrg masih menunggu mesias atau juru slamat. Mereka juga percayanya Allah. Bukan Yesus.

    ReplyDelete
  32. Yesus disunat? Yes benar. Karena memang itu adalah perjanjian turun temurun sampai Yesus datang? Yesus breaks the rules. Yesus datang mengenapi hukum taurat. Hukum taurat itu ya 10 perintah Allah. Hukum yang diturunkan ke Musa, bukan hukum ke 5 kitan taurat. Kristen musti bs bedai. Makanya perintah2 atau hukum Yesus itu simple, mengasihi, janhan berbuat dosa simple. Bukan hukum2 atau perjanjian untuk melihat ketaatan kita dalam mengikuti hukum tp dosa tetap main. Makanya di alkitan Yesus ada bilang kasarnya gini :g ga perlu orang sunat. Percuma orang sunat hidup dalam dosa. Lbh baik u ga sunat, tapi u ga berbuat dosa. Kasarnya seperti itu. Tapi semua bangsa yahudi pasti sunat karena uda perjanjian. Diluar dr hiduonya gmn ya masing2lah yang tau. Jadi mau sunat ya silahkan. Ga ya emank bukan dosa. Orang muslim selalu meyerang alkitan blg alkitab blg sunat, Yesus sunat dll. Kq ga sunat. Skrg gini, dialkitab abraham umur 90thn sunat. Jelas dia bukan islam. Karena di islam umur max 13 harus sunat. Bahkan di islam pun berargumentasi Ibrahim disunat antara umur 99 atau 120thn. Menunjukan bahwa ya Ibrahim juga bukan Islam atau agama Islam belum ada. Dan kenapa maximal harus 13thn karena sejak perintah tsb turun karena perjanjian, ismail berumur 13thn. Makanya patokannya disitu. Tapi skrg zaman modern. Mau islam atau ngak rata2 semua sunat dari bayi. Dan lbh lagi abraham versi islam dan kristen juga beda. Beda suku dan nama. Jadi mau diadu, susah. Tunggu pada mati tar tanya masing2. Allah agama apa. Dl abrahama agama apa. Oke. Simple.
    Intinya adalah perjanjian Allah dengan Abraham akan digenapi jika abraham atau keturunan Yahudi sunat. Perjanjian Abraham, kaumnya dengan Allah. Dan ketika Yesus ada, Yesus ga mau orang kayak patung hidupi perjanjian dan peraturan secara fisik, tapi secara batin dan rohani ngak. Itu intinya. Pelajarin perjanjian lama, semua ada perjanjian ada hukuman.

    ReplyDelete
  33. Terus 1 lg gini, kristen kan wanita harus berjilbab. Ada terulis. Tp kq wanita nasrani ngak?
    Sy jelasin dari pencarian saya ya. Hukum di alkitan itu wanite covering her head. Bertudung. Bukan berjilbab iket sana sini. Tapi kepala di kasih kain seperti orang India. Itu gambaran wanita bertudung pada jaman tsb hingga sekarang. Ada ngak nasrani berudung diindonesia? Ada. Kmrn aja 1 wanita bertudung tapi pakai salib aja dianiaya verbal. Gmn semua wanita nasrani bertudung? Karena tudung sudah diklaim dan identik dengam islam? Ngak. Tapi bertudung itu identik dengan negara timur. Pada zaman dan masa tsb negara timur itu tandus dan padang pasir. Kepala tidak ditutup bisa menimbulkan penyakit kulit. Makanya wanita pada zaman tsb bertudung. Tapi ada juga yang ngak. Pada zaman tsb ditimteng. Wanita tidak bertudung ada 3. 1. Wanita pelacur. 2. Wanita lesbi dan 3. Wanita yang menghormati martabat lakinya.
    1. Wanita tidak bertudung pada zaman tsb mengindikasikan bahwa wanita tsb adalah wanita bisa dipakai, jadi pada zaman tsb kalau wanita ga bertudung disangka pelacur.
    2. Wanita lesbi pada zaman tsb tidak bertudung karena wanita lesbi tsb potong pendek rambut macam laki.
    3. Kalau wanita menikah tidak bertudung, itu sama aja seperti mengisyaratkan bahwa dia bisa dipakai dan iti menginjak2 martabat laki/suaminya.
    Jadi itu kondisi pada masa di korintus. Dan buat pengetahuan, peraturan tudung itu dibuat oleh rasul dikitab korintus. Bukan dari Yesus.
    Dan fyi kristen rtodoks, kristen syiah atau kristen timur tengah semua bertudung bahkan berjilbab karena tradisi dan peraturan disana seperti tsb. Jd bertudung atau ngak, kembali ke hati masing2 dan perlu di noted bahwa itu bukan dosa. Tuhan mau manusia atau umatnya seperti Yesus. Mengasihi, tidak dendam, tidak sex.fitnah gosip dll. Jd pahamilah alkitab.
    Terakhir orang seberang juga ngmg" kan yesus kafani, kq kristen ngak?". Zaman bahela, masa yesus, ga ada orang biasa yg di peti. Orang yang meninggal, dipeti, pasti diawetkan kayak mumi dan itu hanya untuk keluarga terpandang. Jika tidak. Mereka dikafani dan dimasukan ke goa2. Zaman dl mati dikafani masuk goa, bukan dikafani hadap samping pake kayu terus dikubur. Jd itu 2 hal yang berbeda. Jgm kompare ke agama lain.
    Soal Tuhan blg Allah, kq dia sebut lagi dia anak Tuhan, dia Allah dll.
    Gini ya. Zaman dl belum ada agama. Adanya Allah. Semua masih Allah yang urus dengan nabi2nya. Ketika ada kejahatan yang uda ga bs ditolerir, Allah musnahkan kota tsb. Seperti pada zaman nuh dan zaman sodom dan gomora. Allah berfirman bahwa dia cape ketika melihat manusia semakin jatuh kedalam dosa dam dia musnahin semua dan bangun ulang. Drmk itu Allah berfirman bahwa Ia tidak akan melakukan pemusnahan lahi. Tapi dia akan mengirimkan anakNya (bagian dari Dia,Dia sendiri kedunia untuk bisa menjadi terang, jalan kebenaran dan keselamatan bagi pendosa.Tuhan mau umat manusia bisa mencontohkan bagian dari diriNya (Yesus) bahwa ada harapan manusia bisa berubah. Tuham juga ada bilang? Kalau u mau sembah ya sembah Allah. Tp kalau mau ikut ke surga ya melalui Dia karena hanya melalui kita bisa bertemu dengan bapa disurga (Allah, Bapa Yesus, Bagian dari dirinya) jadi konsep ketuhanan dlm alkitab musti pelajari dl br bs ngerti mksdnya.
    Soal revisi iya alkitab direvisi. Revisi bahasa. Bukan inti. Kalau menurut ente2 alkitab ga pure banyak revisi atau at least biasanya islam nyerang nasrani dr sisi sini "kalau Yesus ada blg dia Tuhan, g lgs masuk kristen de". G mau bilang? Kalau alkitab memang direvisi sesuai pemikiran orang tertentu, kenapa yang ngerevisi alkitab ga masukin 1 ayat aja blg bahwa Yesus adalah Tuhan, sembahlah aku?" Kalau ada bukannya Islam hijrah kesini? Tp ngak kan? Karena memang alkitab direvisi hanya untuk bahasa, bukan lainnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  34. Komentar plg cerdas di blog ini. Si pemberi komentar adalah orang yg roh nya sdh tercerahkan. Terima kasih

    ReplyDelete