31.1.14

Iran: “Musuh Utama Kami adalah Arab Saudi, Bukan Zionis”

Diplomat AS Freud Huff mengungkapkan bahwa para pejabat Iran sepakat di sela pertemuan dengan mereka, bahwa Arab Saudi adalah musuh utama Iran dan bukan entitas Zionis.

Huff mengatakan, “...para pejabat Iran sepakat bahwa musuh yang sebenarnya adalah Saudi Arabia, di dalam dan di luar Suriah.”

Ia menunjukkan bahwa salah satu pejabat Iran menganggap Arab Saudi semakin hari semakin mengkhawatirkan bagi Iran, dan ia khawatir terhadap konsekuensi dari perang dan perselisihan sektarian di Suriah, dan Amerika – Iran memiliki kepentingan yang sama di Suriah.

Menurut Huff, seorang pejabat Iran mengatakan, “Iran mempersenjatai milisi Syiah dan Suriah tidak dalam rangka mendukung rezim Assad, tetapi untuk menjaga jalannya Hizbullah ketika system ini runtuh.”

Sebagaimana pejabat iran yang lain mengatakan, ”...menurut Iran, Assad adalah bagian penting dari strategi Iran, dan itu tidak bisa ditawar.”(hr/im)

29.1.14

Doa Anak yang Belum Baligh Mustajab!

Suatu ketika Umar ra melihat seorang anak sedang berjalan di salah satu jalan Madinah. Umar membungkuk kepada anak tersebut seraya berkata, “Berdoalah kepada Allah yang Maha Penyayang untuk menyayangi kita.”

Ada seorang sahabat bertanya, “Wahai Amirul Mu’minin, apakah anda meminta seorang anak untuk mendoakanmu sedangkan anda sendiri termasuk satu dari sepuluh orang yang diberi kabar gembira masuk surga?

Umar r.a. menjawab, “Ya aku meminta doa kepadanya. Karena ia belum baligh dan qalam belum berlaku untuknya sehingga doanya mustajab. Sedangkan kita sudah dewasa dan qalam telah menulis (dosa) untuk kita.” (Dalil As-Sa’ilin, Anas Ismail Abu Daud, hal. 257)

23.1.14

Twitter Hapus Akun Hamas karena Dianggap Kelompok Terlarang

Sekali lagi, Situs jejaring Sosial “Twiiter” kembali menghapus akun HAMAS, dan menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena HAMAS merupakan kelompok “terlarang”, dan bahkan masuk dalam daftar organisasi Teroris di AS.

The New York Times melaporkan bahwa Twitter menghapus akun khusus milik anggota sayap militer gerakan HAMAS, dan mengutip pernyataan dari tentara Israel, yang menegaskan bahwa salah satu ketentuan Twitter ialah tidak menerima akun dari organisasi berbahaya dan terlarang, seperti HAMAS, yang masuk dalam daftar teroris di AS.

Disebutkan bahwa akun yang dihapus oleh Twitter pada hari Kamis lalu itu, adalah yang kedua kalinya setelah sebelumya pada 9 Januari Twitter juga menghapus akun milik HAMAS.

Perlu diketahui bahwa menurut HAMAS, akunnya tersebut diikuti oleh lebih dari 40 ribu orang. (hr/im)

DDII: Wapsada ketika Syiah Merasa Kuat!

Hidayatullah.com–Sekretaris Dewan Dakwah (DDII) Jabar, M.Roinnur Balad, setuju mengajak kewaspadaan tidak boleh diabaikan mengingat kasus-kasus yang terjadi di beberapa negara, di mana ketika Syiah mayoritas acap kali menggunakan kekuatan fisik sebagai cara.

Tidak ada salahnya meningkatkan kewaspadaan. Ini bukan bermaksud mengundang kekerasan,tapi coba kita lihat nasib saudara-saudara kita yang merasa minoritas baik di Timur Tengah maupun daerah lain,” demikian disampaikan Roin saat diskusi dan bedah buku kesesatan Syiah di Bandung, Ahad (19/01/2014).

Ia menambahkan pola penyebaran Syiah sendiri kerap kali berkolaborasi dengan pihak lain dengan metode yang mirip untuk menarik simpati termasuk kaum Muslimin sehingga banyak yang terjebak baik pemikiran hingga amaliyahnya.

Acara diskusi dan bedah buku sedniri di gelar dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) Pemuda Persis Kota Bandung. Menariknya tempat acara tersebut digelar tidak jauh dari lokasi SMA Muththahari, di mana tokoh Syiah, Jalaludin Rakhmat tinggal, apalagi pengeras suara dikeluarkan agak keras. Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,beberapa polisi baik berpakaian resmi maupun sipil nampak berjaga-jaga di lokasi acara hingga usai.

Kepada hidayatullah.com, Ketua Pemuda Persis Kota Bandung, Dian Herdiawan menjelaskan bahwa acara tersebut sengaja diadakan selain untuk pembekalan kepada peserta rapat juga dalam rangka memahamkan hakekat ajaran Syiah kepada warga sekitar. Hal ini dianggap penting sebagai sarana membentengi akidah kaum Muslimin di sekitar sekolah Syiah.

Ini adalah bagian dari amar ma’ruf nahi munkar,salah satu sasaran kaum Syiah adalah kaum muda mungkin ada daya tarik soal pemikiran dan mut’ah. Sebelum virus itu mendekat atau ya kita kuatkan dulu,biar
kebal,” jelasnya.

Dian sendiri mengungkapkan dalam setahun pihaknya salah satunya akan fokus mengadakan kajian tentang Syiah secara rutin dengan nara sumber yang kompeten di bidangnya. Sehingga masyarakat umumnya maupun khususnya jamaah muda Persis dapat mengetahui Syiah secara komprehensif dan tidak mudah terjebak.

Apalagi tadi langsung dapat amanah buku-buku Syiah dari ustad Amin Djamaluddin untuk di pelajari dan di kaji secara tuntas,ini tantangan sekaligus peluang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihak panitia membagikan buku panduan “Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia” terbitan MUI kepada tiga ratusan peserta.*


Pemerintahan Maliki di Irak, Hukum Mati 26 Sunni dengan Tuduhan Teroris!

Kementerian Hukum mengumumkan pada hari Selasa bahwa Irak akan menghukum mati 26 orang dengan tuduhan teroris.

Demikian disampaikan oleh Menteri Kehakiman, Hassan Ash-Shamri dalam sebuah pernyataannya di situs Kementrian, dan di antara mereka yang akan dihukum mati adalah Adil Masyhadani.

Adil Masyhadani adalah salah satu pemimpin gerakan kebangkitan, dan para aktivis Irak mengatakan bahwa semua yang akan dihukum mati adalah dari kalangan Sunni. Dan hukuman adakan dijalankan di Penjara Kadzimin.

Sedangkan menurut Human Rights Watch dalam laporan tahunan yang diterbitkan pada hari selasa menyebutkan bahwa Irak telah mengeksekusi sedikitnya 151 orang pada tahun 2013 dibandingkan pada tahun 2012 yang mencapai 129 orang, dan 68 orang pada tahun 2011.

Navi Pillay, Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, mengecam eksekusi massal di Irak dan menyebutnya sebagai tindakan “tidak manusiawi” dan menambahkan bahwa system peradilan di Irak cacat.

Perlu diketahui bahwa pemerintahan Maliki telah melancarkan perang sektarian terhadap Sunni dengan dalih “Terorisme”, dimana ribuan orang telah ditangkap dan dibawa ke pengadilan atas tuduhan tak terbukti dan sangat tidak adil.

15.1.14

Malaysia Berkomitmen jadi Negara Maju Berbasis Islam!

Pemerintah Malaysia berkomitmen untuk memastikan negerinya mencapai status negara maju pada tahun 2020 nanti dan bangga menggunakan prinsip-prinsip syari'ah Islam.

Hidayatullah.com–Pemerintah Malaysia berkomitmen untuk memastikan negerinya mencapai status negara maju pada tahun 2020 nanti dan bangga menggunakan prinsip-prinsip syari’ah Islam sebagai acuan sebagaimana diatur oleh konstitusi, demikian dikataan Perdana Malaysia Najib Abdul Razak dalam acara Perayaan Maulidur Rasul 1435, Senin (13/01/2014) kemarin.

Perdana Menteri juga mengatakan keberhasilan negara itu dalam upaya mempromosikan Islam dan mengadopsi demokrasi telah diakui oleh para pemimpin dunia, termasuk pemimpin Turki selama kunjungannya ke Malaysia baru-baru ini .

Dia mengatakan bahwa pemerintah akan terus menjaga kesucian Islam dari ancaman kelompok tertentu.

Saya menyerukan kepada semua orang untuk menjaga keharmonisan dan saling pengertian antar agama yang telah kami bangun selama ini. Memiliki keyakinan bahwa saling pengertian dan toleransi adalah kunci untuk kesatuan umat yang terdiri dari berbagai ras dan agama di negara ini, ” katanya dikutip Kantor Berita BERNAMA.

Dalam acara bertema ‘Moderasi adalah kunci untuk Solidaritas Umat’ (Wasatiyyah Tonggak Kesatuan Ummah) , Najib juga mengatakan moderasi tidak berarti akan mundur, mengambil cara pendekatan ekstrim hanya akan membahayakan stabilitas politik, sosial dan ekonomi suatu negara.

Faktanya adalah moderasi didasarkan pada keadilan sosial, superioritas atau keunggulan serta menjadi seimbang atau moderat. Dengan demikian, ‘wasatiyyah’ atau moderasi adalah kunci untuk segala sesuatu, salah satu yang menentukan kemakmuran, harmoni dan kesatuan bangsa atau ras, ” katanya.

Sementara itu dalam hubungannya dengan perayaan Maulidur Rasul 1435 H , Najib berharap bahwa dengan mengingat kelahiran Nabi Muhammad bisa memberikan katalis untuk kesatuan dalam membangun negara.*



Malaysia Dinilai Negara yang Berani Terang-terangan Bela Islam

Ekonomis Indonesia saat ini dicengkeram tiga gurita: Rezim, Asing dan Aseng!

Sri Bintang Pamingkas didampingi Dr. Daud Rasyid Sitorus
Hidayatullah.com—Keluar dari cengkraman gurita Soeharto, Indonesia justru masuk dalam gurita ‘penjajahan’ lain yang tidak kalah bahanya.

Demikian disampaikan Dr Sri Bintang Pamungkas saat menjadi pembicara dalam Pengajian Politik Islam (PPI), di Masjid Agung Al Azhar (MAAA), Kebayoran Baru, Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, ada tiga gurita yang saat ini sedang mencengkeram Indonesia; rezim, asing dan aseng.

Banyak aset negara yang dikuasai asing dengan cara perubahan Undang-undang. Tanpa terasa, perekonomian kita sudah dikuasai oleh China melalui keturunannya yang berbisnis di Indonesia.

Data yang dimiliki Bintang menunjukkan, hasil investasi asing ini pada akhirnya justru mengucur deras ke negara komunis itu dan ke beberapa negara lainnya.

Menurut Bintang, perlahan tapi pasti, sumber daya alam Indonesia habis digerogoti.

Selain itu, saat ini politik dimainkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan keputusan-keputusan yang hanya menguntungkan pihak penguasa namun dalam jangka panjang menggerogoti rakyat.

Ini bukan SARA. Ini nasionalisme. Ini pembelaan diri terhadap penjajahan,” paparnya dengan nada cukup geram.

Beragam persoalan, menurut Bintang, bermuara pada acuhnya para pemimpin yang tidak pro-rakyat, termasuk para pemimpin yang beragama Islam.

Mana orang Islam yang pernah menjadi pemimpin, membela umat Islam? Memberikan harta untuk membangun Ruko atau rumah rakyat,” cetusnya mempertanyakan keberanian pemimpin yang beragama Islam.

Menurutnya, untuk hal ini Malaysia bisa dijadikan contoh. Negara tersebut berani terang-terangan membela Islam. Di sana tidak ada rakyat yang tidak punya rumah. Dengan suku bunga pinjaman lunak 2-3 persen, memudahkan rakyatnya memiliki rumah.

Kok, Indonesia nggak berani?” tanyanya.

Anda sudah dijajah tapi nggak kerasa kalau dijajah. Kapan Anda mau bangkit? Ini yang jadi soal,” ucapnya.

Peraih gelar PhD dari IOWA State University, AS, itu menyadari, perubahan sistem politik tidak cukup diubah dalam kurun waktu 3-4 bulan.

Namun, setidaknya umat Islam memiliki nasionalisme untuk bangkit dan tidak terus menerus dikebiri oleh sistem yang menindas.*

Mengapa Rasulullah Sangat Sayang Terhadap Kucing?

NABI Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, di kala Nabi hendak mengambil jubahnya, ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya.

Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali. Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. Kepada para sahabatnya, Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyanyangi keluarga sendiri.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadist shahih Al Bukhari, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.

Dari Ibnu Umar ra bahwa rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai” (HR Bukhari).

Nabi menekankan di beberapa hadis bahwa kucing itu tidak najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.

Kenapa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang buta baca-tulis, berani mengatakan bahwa kucing suci, tidak najis? Lalu, bagaimana Nabi mengetahui kalau pada badan kucing tidak terdapat najis?

Keistimewaan Kucing

Fakta Ilmiah 1
Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia. Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya. Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.

Fakta Ilmiah 2
Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dan berbagai perbedaan usia, perbedaan posisi kulit, punggung, bagian dalam telapak kaki, pelindung mulut, dan ekor. Pada bagian-bagian tersebut dilakukan pengambilan sample dengan usapan. Di samping itu, dilakukan juga penanaman kuman pada bagian-bagian khusus. Terus diambil juga cairan khusus yang ada pada dinding dalam mulut dan lidahnya. Hasil yang didapatkan adalah:
  • Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, meskipun dilakukan berulang-ulang.
  • Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif sekitar 80% jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.
  • Cairan yang diambil dari permukaan lidah juga memberikan hasil negatif berkuman.
  • Sekalinya ada kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya kurang dan 50 ribu pertumbuhan.
  • Tidak ditemukan kelompok kuman yang beragam.
  • Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan.

Komentar Para Dokter Peneliti
  • Menurut Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing.
  • Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit.
  • Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing.
  • Manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia.
  • Dokter hewan di rumah sakit hewan Damaskus, Sa’id Rafah menegaskan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bemama lysozyme.
  • Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll)
  • Kucing juga sangat menjaga kestabilan kehangatan tubuhnya. Ia tidak banyak berjemur dan tidak dekat-dekat dengan air.
  • Tujuannya agar bakteri tidak berpindah kepadanya. Inilah yang menjadi faktor tidak adanya kuman pada tubuh kucing.

Fakta Ilmiah 3
Dan hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih daripada manusia.

Fakta Ilmiah Tambahan
Zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress.

Sisa makanan kucing hukumnya suci. Hadist Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu. Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum. Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum.

Kabsyah berkata, “Perhatikanlah!” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?” Ia menjawab, “Ya.” Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan)” (HR At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.” Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.

Nabi ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.

Diriwayatkan dari Dawud bin Shalih At-Tammar dan ibunya yang menerangkan bahwa budaknya memberikan Aisyah semangkuk bubur. Namun, ketika ia sampai di rumah Aisyah, tenyata Aisyah sedang shalat. Lalu, ia memberikan isyarat untuk menaruhnya. Sayangnya, setelah Aisyah menyelesaikan shalat, ia lupa ada bubur.

Datanglah seekor kucing, lalu memakan sedikit bubur tersebut. Ketika ia melihat bubur tersebut dimakan kucing, Aisyah lalu membersihkan bagian yang disentuh kucing, dan Aisyah memakannya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berwudhu dari sisa jilatan kucing. (HR AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).

Hadis ini diriwayatkan Malik, Ahmad, dan imam hadits yang lain. Oleh karena itu, kucing adalah binatang, yang badan, keringat, bekas dari sisa makanannya adalah suci, Liurnya bersih dan membersihkan, serta hidupnya lebih bersih daripada manusia. Mungkin ini pula-lah mengapa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat sayang kepada Muezza, Kucing kesayangannya. [fzl/islampos/berbagaisumber]


"Sirup" Kesukaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

Diungkapkan oleh para ulama, bahwasannya minuman yang paling disukai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah Al Hulwa Al Barid atau minuman yang manis dan dingin. Landasan pendapat terkait kesukaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut tidak lain hadits yang berasal dari Aisyah RA:

كَانَ أَحَبُّ الشَّرَابِ إِلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْحُلْوَ الْبَارِدَ

Sesungguhnya minuman yang paling disukai oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah Al Hulwa Al Barid (minuman manis yang dingin)” (HR Tirmidzi)

Sementara Az-Zuhri menyatakan, bahwasannya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, “Minuman apakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Minuman yang manis dan dingin.” (HR Ahmad)

Lalu apakah yang dimaksud dengan minuman dingin oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam? Apakah air yang didinginkan oleh es, seperti yang dilakukan oleh bangsa Persia?

Abu Abdillah Al Maqdisi menguraikan tentang air dingin yang dimaksud dengan menyebut hadis dari Jabir RA, bahwasannya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah masuk ke rumah seseorang dari kalangan Anshar bersama seorang sahabatnya. Lalu beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadanya, “Jika kamu punya air yang malam ini menginap di dalam sebuah gentong, (maka berikanlah kepada kami). Jika tidak, maka kami akan minum langsung dari telaga dengan mulut tanpa wadah.” (HR Bukhari)

Ya, jadi yang dimaksud air dingin di sini adalah air yang didinginkan semalaman oleh hawa, atau yang disebut dalam kitab At-Tabikh karya Ibnu Sayyar dengan ma’ mubarad bil hawa’.

Air dingin ini terkadang dijadikan bahan baku untuk membuat sirup yang disebut nabidz atau naqi’. Nabidz atau naqi’ adalah sirup kesukaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menjadi sajian ketika diadakannya pesta pernikahan.

Abu Usaid As Sa’idi pernah mengundang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di hari pernikahannya, sementara istri Abu Usaid juga lah yang melayani mereka (para undangan) padahal ia sebagai pengantin (mempelai wanita). Isteri Abu Usaid berkata, “Apakah kalian mengetahui apa yang aku tuangkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam?” “Aku tuangkan kepada beliau (minuman) dari rendaman kurma semalam di dalam kuali.” (HR Bukhari)

Dari Abdullah bin Mas’ud ra bahwa ia pernah bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada malam gelap gulita, lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadaku: “Wahai Abdullah, apakah engkau memiliki air?” ia menjawab, "Aku membawa nabidz dalam kantong kulit" Lalu Beliau meminta: “Tuangkan untukku.” Beliau pun berwudhu. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; “Wahai Abdullah bin Mas’ud, ini dapat diminum dan mensucikan.” (HR Ahmad)

Lalu bagaimana membuat sirup nabidz dan tata cara penyajiannya yang benar? Ada beberapa hadis yang menyebutkan tentang cara membuat sirup kesukaan Rasulullah tersebut, antara lain dalam riwayat Imam Muslim sebagai berikut:

Aisyah pernah ditanya tentang nabidz, kemudian ia memanggil seorang budak wanita asal Habasyah. “Bertanyalah kepada wanita ini!” Kata Aisyah. “Karena ia dahulu pernah membuat nabidz untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,” tambahnya.

Lalu wanita asal Habasyah itu berkata, “Aku pernah membuat nabidz untuk beliau dalam sebuah kantung kulit pada malam hari. Kemudian aku mengikatnya dan menggantungnya. Lalu di pagi harinya Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam meminumnya.”

Dari Aisyah dia berkata, “Kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam air minum yang bertali di atasnya, kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari, atau membuat rendaman di sore hari lalu meminumnya di pagi hari.” (HR Muslim)

Nabidz dibuat dengan dua bahan, yaitu air segar dan buah kering yang manis, umumnya anggur atau kurma. Manfaat sirup nabidz salah satunya diungkapkan oleh Abu Abdillah Al Maqdisi, yaitu jika air dingin dicampur dengan sesuatu yang bisa membuatnya menjadi manis maka ia dapat mengantarkan makanan (nutrisi) ke seluruh tubuh, menghangatkannya, menyebarkan panas alaminya, dan memperbaiki pencernaan.

Kurma yang direndam dalam air untuk membuat nabidz setidaknya membutuhkan waktu 12 jam hingga gula yang ada padanya melarut bersama air. Setelah 12 jam nabidz dapat diminum, atau jika tidak perendaman bisa dilanjutkan selama dua hari baru diminum namun dengan syarat harus di tempat dengan wadah kedap bebas kontaminasi atau disimpan dalam refrigerator.

Rendaman nabidz tidak boleh melebihi tiga hari, karena nabidz yang melebihi tiga hari haram hukumnya untuk diminum dan telah berubah menjadi khamr. Selain itu di jazirah Arab umum menggunakan kulit labu untuk wadah air, namun jika dipergunakan untuk merendam nabidz hal ini juga dilarang sebagaimana tertera dalam hadits-hadits shahih.

Dari Ibnu Abbas ia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah dibuatkan perasan anggur, beliau lalu meminumnya pada hari itu, kemudian keesokan harinya, kemudian keesokannya lagi, yaitu sore hari di hari ketiga. Kemudian beliau memerintahkan agar diberikan kepada pelayan atau dibuang.” (HR Abu Daud)

Demikian sedikit tips pembuatan nabidz, sirup kesukaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dengan menggunakan buah kurma kering (tamr). Kajian tentang kurma lainnya dapat dibaca di edisi 12 (Liver Disakiti Kurma Beraksi). Wallahu A’lam

Oleh: Joko Rinanto


Nasehat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Putrinya

Bismillahirrahmanirrahim...

Diriwayatkan dari Abi Hurairah ra, sesungguhnya dia berkata: Pada suatu hari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam datang kepada puterinya, Fathimatuz Zahra’. Beliau dapati Fathimah sedang menumbuk gandum di atas lumping (batu/kayu penggiling), sambil menangis. Kemudian Rasul berkata kepadanya: “Apakah yang membuatmu menangis wahai Fathimah? Allah tiada membuat matamu menangis.“ Fathimah kemudian menjawab, ”Wahai ayahanda, aku menangis karena batu penggiling ini dan kesibukanku dalam rumah”.

Kemudian Nabi duduk di sampingnya. Dan Fathimah berkata lagi, “Wahai ayahanda, atas keutamaan engkau, mintalah kepada Ali agar dia membelikan bujang untukku supaya dapat membantuku menumbuk gandum dan menyelesaikan urusan rumah".

Kemudian Nabi berkata kepada puterinya, Fathimah, “Kalau Allah menghendaki wahai Fathimah, tentu lumpang itu akan menggilingkan gandum untukmu. Akan tetapi Allah menghendaki agar ditulis beberapa kebaikan untukmu, menghapuskan keburukan-keburukan serta hendak mengangkat derajatmu...

Wahai Fathimah, barangsiapa orang perempuan yang menumbukkan (gandum) untuk suami dan anak-anaknya, pasti Allah akan menuliskan untuknya setiap satu biji, satu kebaikan serta menghapuskan darinya setiap satu biji satu keburukan. Dan bahkan Allah akan mengangkat derajatnya.

Wahai Fathimah, barang siapa orang perempuan berkeringat manakala menumbuk (gandum) untuk suamiya. Tentu Allah akan menjadikan antara dia dan neraka tujuh khonadiq (lubang yang panjang).

Wahai Fathimah, manakala seorang perempuan mau meminyaki kemudian menyisir anak-anaknya serta memandikan mereka, maka Allah akan menuliskan pahala untuknya dari memberi makan seribu orang lapar dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.

Wahai Fathimah, bilamana seorang perempuan menghalangi (tidak mau membantu) hajat tetangganya, maka Allah akan menghalanginya minum dari telaga “Kautsar” kelak di hari Kiamat.

Wahai Fathimah, lebih utama dari itu adalah kerelaan suami terhadap istrinya. Kalau saja suamimu tidak rela terhadap engkau, maka aku tidak mau berdo’a untukmu. Apakah engkau belum mengerti wahai Fathimah, sesungguhnya kerelaan suami adalah perlambang kerelaan Allah sedang kemarahannya pertanda kemurkaan-Nya.

Wahai Fathimah, manakala seorang perempuan mengandung janin dalam perutnya, maka sesungguhnya malaikat-malaikat telah memohonkan ampun untuknya, dan Allah menuliskan untuknya setiap hari seribu kebaikan serta menghapuskan darinya seribu keburukan. Manakala dia menyambutnya dengan senyum, maka Allah akan menuliskan untuknya pahala para pejuang. Dan ketika dia telah melahirkan kandungannya, maka berarti dia ke luar dari dosanya bagaikan di hari dia lahir dari perut ibunya.

Wahai Fathimah, manakala seorang perempuan berbakti kepada suaminya dengan niat yang tulus murni, maka dia telah keluar dari dosa-dosanya bagaikan di hari ketika dia lahir dari perut ibunya, tidak akan keluar dari dunia dengan membawa dosa, serta dia dapati kuburnya sebagai taman diantara taman-taman surga. Bahkan dia hendak diberi pahala seribu orang haji dan seribu orang umrah dan seribu malaikat memohonkan ampun untuknya sampai hari kiamat. Dan barangsiapa orang perempuan berbakti kepada suaminya sehari semalam dengan hati lega dan penuh ikhlas serta niat lurus, pasti Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan kepadanya pakaian hijau (dari surga) kelak di hari Kiamat, serta menuliskan untuknya setiap sehelai rambut pada badannya seribu kebaikan, dan Allah akan memberinya (pahala) seratus haji dan umrah.

Wahai Fathimah, manakala seorang perempuan bermuka manis di depan suaminya, tentu Allah akan memandanginya dengan pandangan’rahmat’.

Wahai Fathimah, bilamana seorang perempuan menyelimuti suaminya dengan hati yang lega, maka ada Pemanggil dari langit memanggilnya memohon agar diterima amalmu. Sesungguhnya Allah telah mengampuni dosa-dosamu yang lalu maupun yang belum lewat.

Wahai Fathimah, setiap perempuan yang mau meminyaki rambut dan jenggot suaminya, mencukur kumis dan memotongi kukunya, maka Allah akan meminuminya dari ‘rahiqil makhtum dan sungai surga, memudahkannya ketika mengalami sakaratil maut, juga dia hendak mendapati kuburnya bagaikan taman dari pertamanan surga, serta Allah menulisnya bebas dari neraka serta lulus melewati shirat”.

Aisyah M. Yusuf


Salam Alaika Ya Rasulullah

Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan... (QS al-Furqân 63)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang bersikap tawadhu karena mencari ridho Allah maka Allah akan meninggikan derajatnya. Ia menganggap dirinya tiada berharga, namun dalam pandangan orang lain ia sangat terhormat. Barang siapa yang menyombongkan diri maka Allah akan menghinakannya.Ia menganggap dirinya terhormat, padahal dalam pandangan orang lain ia sangat hina, bahkan lebih hina daripada anjing dan babi" (HR Al Baihaqi)

Inilah manusia Agung selalu berpihak dan sangat hormat kepada yang tua, suka menjenguk orang yang sakit, dan mengasihani orang miskin.

Beliau bantu orang-orang yang lemah. Tidak segan bercengkrama dan bergurau dengan anak-anak, Beliaupun suka bermain-main dengan keluarganya.

Beliau sudi berbincang dengan orang biasa yang terdapat di kalangan umat serta rakyat jelata. Beliau bersedia duduk di atas tanah. Tidur di atas pasir, bertilamkan tanah, dan beralaskan tikar kasar yang terbuat daripada pelapah kurma.

Beliau merasa puas dengan ketentuan Tuhannya. Beliau tidak pernah tamak terhadap kemasyhuran, kedudukan, atau jabatan yang menggiurkan atau tujuan-tujuan yang bersifat duniawi.

Beliau selalu tersenyum bila berjumpa para shahabatnya. Bila berjabatan tangan, beliau tidak hendak melepaskan sebelum sahabat itu melepaskan tangannya

Sahabat Abdurrahman Ibn Shakr yang lebih dikenal dengan Abu Hurairah r.a. bercerita: Suatu ketika aku masuk pasar bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Rasulullah berhenti untuk membeli sepotong celana. Mendengar suara Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, si pedagang celanapun melompat mencium tangan beliau. Rasulullah menarik tangan beliau sambil bersabda: “ltu tindakan orang-orang asing terhadap raja mereka. Aku bukan raja, Aku hanyalah laki-laki biasa seperti kamu.” Kemudian, beliau ambil celana yang sudah beliau beli. Aku berniat akan membawakannya, tapi… Beliau buru-buru bersabda: ”Pemilik barang lebih berhak membawa barangnya.”

Dari ‘Umar bin al-Khaththab, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. bersabda: “Janganlah kalian berlebih-lebihan dalam memujiku sebagaimana orang-orang Nashrani memuji ‘Isa bin Maryam. Sesungguhnya aku hanya hamba-Nya maka katakanlah (tentang aku) hamba Allah dan Rasul-Nya.” (HR Al-Bukhari:VI/478)

Dari Sahabat Anas bin Malik ra. berkata: “Dahulu ada budak kecil perempuan dari penduduk Madinah meraih tangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Lalu anak kecil itu mengajak beliau pergi ke mana saja ia suka.” (HR. Al-Bukhari:X/89, Fat-hul Baari, secara mu’alaq) dan (Muslim:XV/82-83, Syarh Muslim, Imam an-Nawawi)

Dari al-Aswad (bin Yazid), dia berkata: “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah: 'Apakah yang biasa dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di rumahnya? ‘Aisyah menjawab: Beliau biasa membantu pekerjaan keluarga, apabila mendengar suara adzan, beliau segera keluar (untuk menunaikan) shalat.” (HR Al-Bukhari:II/162 Fat-hul Baari).

Manakala seseorang melihatnya gemetar karena karismanya, maka baginda berkata: “Tenangkanlah dirimu, sebab saya adalah anak seorang perempuan biasa yang memakan daging dendeng di Mekkah.”

Tidak ada seorangpun yang lebih mereka cintai daripada Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam. Walaupun begitu, apabila mereka melihat beliau, mereka tidak berdiri untuk menyambut beliau, karena mereka mengetahui bahwa Beliau shalallaahu alaihi wasalam tidak menyukai cara seperti itu. (HR Ahmad)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Tidak akan masuk surga orang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan, walaupun seberat biji sawi. (HR Muslim)

Dalam sebuah kesempatan sahabat Abu Dzar a-Ghifffari r.a. pernah bercakap-cakap dalam waktu yang cukup lama dengan Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam. Di antara isi percakapan tersebut adalah wasiat beliau kepadanya. Berikut petikannya...

Aku berkata kepada Nabi shalallaahu alaihi wasalam, “Ya Rasulullah, berwasiatlah kepadaku.” Beliau bersabda, “Aku wasiatkan kepadamu untuk bertaqwa kepada Allah, karena ia adalah pokok segala urusan.

Ya Rasulullah, tambahkanlah!” pintaku.

Hendaklah engkau senantiasa membaca Al Qur`an dan berdzikir kepada Allah azza wa jalla, karena hal itu merupakan cahaya bagimu dibumi dan simpananmu dilangit.

Ya Rasulullah, tambahkanlah!” kataku.

Janganlah engkau banyak tertawa, karena banyak tawa itu akan mematikan hati dan menghilangkan cahaya wajah.”

Lagi ya Rasulullah...”

Hendaklah engkau pergi berjihad karena jihad adalah kependetaan ummatku.”

Lagi ya Rasulullah...

“Cintailah orang-orang miskin dan bergaullah dengan mereka.

Tambahilah lagi...

Katakanlah yang benar walaupun pahit akibatnya.

Tambahlah lagi untukku!

Hendaklah engkau sampaikan kepada manusia apa yang telah engkau ketahui dan mereka belum mendapatkan apa yang engkau sampaikan. Cukup sebagai kekurangan bagimu jika engkau tidak mengetahui apa yang telah diketahui manusia dan engkau membawa sesuatu yang telah mereka dapati (ketahui).

Kemudian beliau memukulkan tangannya kedadaku seraya bersabda, ”Wahai Abu Dzar, Tidaklah ada orang yang berakal sebagaimana orang yang mau bertadabbur (berfikir), tidak ada wara` sebagaimana orang yang menahan diri (dari keserakahan), tidaklah disebut interopeksi diri kalau seseorang kurang baik akhlaqnya.

Itulah beberapa wasiat emas yang disampaikan Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam kepada salah seorang sahabat terdekatnya. Semoga kita dapat meresapi dan mengamalkan wasiat beliau.

Wallahu A`lam.
Ya Rasulullah, Salam alaika - Af -


Peninggalan Pernak Pernik Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Mengobati Rindu akan Beliau...

Bila kita berjauh jarak dengan sang terkasih Muhammad Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam. Kita hanya bisa menjumpainya melalui do’a-do’a yang kita lantunkan, memohon syafa’at Nabi untuk keselamatan kita di akhirat dari pedihnya adzab neraka, tidakkah foto-foto berikut ini mengobati kerinduan kita yang sangat dalam kepada Sang Nabi tercinta, kekasih Allah, pribadi mulia panutan alam... Ratusan orang meneteskan air matanya setelah menatap langsung baju beliau yang bersahaja dan sudah robek, sandal beliau, keranda beliau yang tak terhalang apapun. Allahu Akbar..! serasa dekaaat denganmu ya Rasulullah... Andai aku bisa melihat wajahmu, rontok segala persendianku, tak tahan dengan kenikmatan memandang kemuliaan wajahmu… Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad... 

(Foto-foto ini kebanyakan adalah koleksi yang tersimpan dari berbagai tempat di beberapa negara: Museum Topkapy di Istambul Turki, Yordania, Irak dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Selamat merasakan kelezatan menatap peninggalan-peninggalan ini. Semoga kerinduan kita semakin memuncak kepada sang Nabi Agung, sang kekasih Allah)

Allahumma shalli ‘ala Muhammad shallallahu ‘alaihi wassallam…

Gambar-Gambar Eksklusif Peninggalan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam...


Sandal Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam





 







Tentunya 2 warisan paling nyata adalah Al-Qur’an dan Hadits. Inilah warisan peninggalan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang paling berharga sebagai pedoman umat manusia ke jalan yang benar sampai akhir zaman. Gambar-gambar di atas hanyalah media untuk menumbuhkan kerinduan dan meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT. Kecintaan yang utama kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah melaksanakan semua ajarannya semaksimal mungkin. (Berbagai sumber/HK)


Resensi Buku: Kebiasaan Rasulullah Sehari-hari, Sunnah Nabi yang Harus Dicontoh

Dalam buku ini pembaca disuguhkan bagaimana kebiasaan yang merupakan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia terbaik, manusia yang paling dicintai oleh Allah ta’ala, yaitu nabi kita Muhammad Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Allah ta’ala berfirman dalam al-Qur’an:

Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka dan mengajarkan kepada mereka Al-Kitab dan Al-Hikmah, Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (QS Al-Imran 164)

Penerbit: Pustaka As-Sunnah
Penulis: Muhammad Khalid ‘Abri

Judul:Kebiasaan Rasulullah”, Meneladani Kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam Sehari-hari

Berat: 1,1 Kg
Ukuran: 16 x 24,5 cm
Tebal: 608 halaman

Harga: Rp 140,000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email: marketing@eramuslim.com



Siapa yang Tidak Bergetar Membaca Sirahmu Wahai Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Siapa di antara kita yang membaca akhlak Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian jiwanya tidak larut, matanya tidak berlinangan dan hatinya tidak bergetar? Siapa di antara kita yang mampu menahan emosinya ketika membaca biografi seorang yang sangat dermawan, mulia, lembut dan tawadhu’? Siapa yang mengkaji sirah hidup beliau yang agung, perangai yang mulia dan akhlak yang terpuji, kemudian dia tidak menagis, sembari berikrar, “Saya bersaksi bahwa Engkau adalah utusan Allah

Duhai, kiranya kita mampu melaksanakan cara hidup, cinta dan akhlak yang mulia dari teladan agung dalam kehidupan. Kita bergaul dengan orang lain, lihatlah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam memperlakukan musuh-musuhnya. Beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah menyuruhku agar menyambung orang yang memutuskanku, memberi bantuan kepada orang yang pernah menahanku, dan memaafkan terhadap orang yang mendzalimiku.

Sekiranya kita memperlakukan saudara seiman kita, minimal sebagaimana Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam memperlakukan orang-orang munafik, beliau memaafkan mereka, memintakan ampun terhadap mereka dan menyerahkan rahasia mereka kepada Allah swt.

Sekiranya kita memperlakukan anak-anak kita, sebagaimana Muhamamad shallallahu ‘alaihi wa sallam. memperlakukan pembantu dan pekerjanya. Ketika pembantu kecil Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang sakit, beliau. membesuk dan duduk di dekat kepalanya seraya mengajak untuk masuk Islam. Pembantu kecil itu masuk Islam, maka Muhammad gembira seraya berkata, “Segala puji bagi Allah swt yang telah menyelamatkan dirinya dari api neraka.”

Ketika seorang Yahudi menagih utang kepada Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan marah-marah, kasar dan tidak sopan di depan banyak orang. Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tersenyum dan menghadapinya dengan lembut. Tak disangka si Yahudi itu masuk Islam, mengucapkan syahadat, “Saya bersaksi bahwa Engkau utusan Allah.” "Karena saya baca di Taurat tentang Engkau, yaitu ketika saya tambah marah, justeru Engkau tambah lembut menghadapiku.” Begitu pengakuan si Yahudi.

Sekiranya kita memperlakukan kerabat kita, meskipun mereka berbuat buruk kepada kita, sebagaimana Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam memperlakukan kerabat dan kaumnya. Karena kerabat dan kaum Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam menyakitinya, mengusirnya, mengejeknya, menolaknya dan memeranginya. Namun, beliau tetap menghadapinya. Ketika beliau menaklukkan Makkah, posisi beliau sebagai pemenang, penentu kebijakan, namun beliau berdiri berpidato mengumumkan bahwa beliau memaafkan semuanya. Sejarah telah mencatat dan momentum telah menjadi saksi dengan sabda beliau, ”Allah telah mengampuni kalian, pergilah, kalian bebas.

Sewaktu penduduk Thaif melempari Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai beliau berdarah-darah. Beliau menghapus darah segar yang mengalir dari tubuhnya sambil berdo’a, ”Ya Allah, ampuni kaumku, karena mereka tidak mengetahui.

Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah dicegat oleh seorang Arab badui di tengah jalan, beliau hanya berdiri lama berhadapan, dan tidak berpaling sampai orang badui itu berlalu dengan sendirinya.

Suatu hari Beliau ditanya oleh seorang nenek tua, beliau dengan tekun, hangat dan penuh perhatian menjawab pertanyaannya. Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam juga membawa seorang anak kecil yang berstatus hamba sahaya, beliau menggandeng tanganya mengajak berjalan-jalan.

Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa menjaga kehormatan seseorang, memuliakan seseorang, melaksanakan hak-hak seseorang. Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah mengumpat, menjelekkan, melaknat, menyakiti, dan tidak merendahkan seseorang.

Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika hendak menasehati seseorang, beliau berkata, “Kenapa suatu kaum melaksanakan ini dan itu?" Artinya, beliau tidak langsung menyalahkan orang tersebut. Beliau bersabda, “Mukmin itu tidak mencela, tidak melaknat dan juga tidak keras perangainya" Beliau juga bersabda, “Sesungguhnya yang paling saya cintai di antara kalian dan paling dekat tempat duduknya dengan saya kelak di hari Kiamat adalah yang paling baik akhlaknya di antara kalian.”

Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam merapikan sandalnya, menjahit bajunya, menyapu rumahnya, memeras susu kambingnya, mendahulukan sahabatnya soal makanan. Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak suka pujian.

Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat peduli terhadap fakir miskin, beliau berdiri membela orang yang terdzalimi, beliau bertandang ke orang papa, menengok orang sakit, mengantarkan jenazah, mengusap kepala anak yatim, santun terhadap perempuan, memuliakan tamu, memberi makan yang lapar, bercanda dengan anak-anak, dan menyayangi binatang.

Suatu ketika para sahabat memberi saran kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam,
Tidakkah Engkau membunuh gembong kejahatan, seorang pendosa dan otak munafik, yaitu Abdullah bin Ubai bin Salul?" Beliau menjawab, “Tidak, karena manusia nanti mengira bahwa Muhammad telah membunuh sahabatnya.”

Sahabat, boleh jadi kita telah membaca biografi orang-orang besar, tokoh terkenal, ilmuwan, reformis, mujaddid dan mujahid, namun ketika kita membaca sirah kehidupan Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam seakan-akan kita tidak mengenal mereka selain diri Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, kita tidak mengakui selain dirinya. Tokoh-tokoh itu rasaya kecil di mata kita, hilang dalam ingatan kita, pupus dalam pikiran kita tentu saja tanpa harus menghina mereka karena prestasi dan keberhasilan mereka juga layak kita perhitungkan dan kita contoh. (Af)

13.1.14

DUA DUNIA Bersama Ust. Hakim Bawazier

Dua Dunia, Kuda Terbang dari Caringan...


Dua Dunia, Cerita Mistis di Tambak Udang Sukaraja, Lampung...


Dua Dunia, Ust. Hakim Bawazier [v=9cJMHFBN_Rc]...

More...

Wajah Baru Orang-Orang Yahudi

Orang terperangah mendengar Mark Zuckerberg, yang menghibahkan kekayaannya $ 100 juta dolar kepada sebuah sekolah di AS.

Pemilik ide facebook, yang sekarang sudah menjadi kegiatan global itu, tidak menikmati kekayaannya, semata untuk pribadinya. Zuckerberg mendermakan kekayaan itu, sebagian besar untuk amal.

Mahasiswa Harvard yang menggagas facebook ini, sekarang menikmati hasil jerihpayahnya, dan kemudian dia berbuat untuk orang banyak.

Inilah kecenderungan (trend) orang-orang kaya di Barat, khususnya di AS, yang sekarang berlomba-lomba menghabiskan kekayaannya untuk melakukan amal (charity). Mereka membuat lembaga amal yang bersifat global. Membantu kaum miskin di Afrika, Asia, dan beberapa negara di Amerika Latin.

Warren Buffet, seorang investor yang memiliki kekayaan tidak tanggung-tanggung, senilai $ 47 miliar dolar, dan Bill Gate yang tak kalah kekayaannya dengan Warren Buffet, sekarang ini totalnya mencapai $ 57 miliar dolar.

Dua raksasa ini belum lama melakukan perjalanan keliling Cina dan India. Sebelumnya orang terkaya di muka bumi ini, berkeliling ke seluruh negara bagian AS. Keduanya sudah memasuki usia senja. Kedua tokoh ini sekarang lebih banyak tinggal di kampung halamannya, menikmati hari tuanya.

Warren Buffet menghibahkan 99 persen asset kekayaan kepada isterinya untuk kegiatan amal. Bill Gate menyisihkan kekayaannya senilai $ 2 miliar dolar tahun ini, yang digunakan untuk membantu kesehatan masyarakat, pendidikan, dan pembangunan. Bill Gate, juga membantu kegiatan kaum Evengelist, yang sekarang ini terus menyebarkan kegiatan di seluruh dunia, terutama di negara-negara dunia ketiga.

Kedua tokoh ini mendirikan apa yang disebutkan dengan “Greats Givers”, sebuah lembaga charity yang bersifat global, dan menyerukan kepada orang-orang kaya, agar mereka menyisihkan kekayaan mereka untuk kepentingan amal (charity). Bayangkan apa yang akan dihasilkan dengan dana yang demikian besar, yang dimiliki oleh dua tokoh ini, yang sudah menghibahkan dananya untuk kepentingan amal ke seluruh jagad.

Ada Dominique Strauss-Kahn yang menjadi Direktur IMF (International Monotary Fund), dan Robert Zoelick, yang menjadi Direktur World Bank. Keduanya menangani krisis ekonomi global yang sekarang bukan hanya menghentakkan ekonomi AS, tetapi telah memporak-porandakan Uni Eropa.

Kedua lembaga multilateral itu, menangani krisis yang sekarang terjadi di Eropa. Yunani, Irlandia, Portugal, Spanyol, Ukraina, dan bahkan Pakistan. Lembaga multilateral itu harus mengeluakan uang bersama dengan Uni Eropa, tak kurang mencapai 110 miliar euro, hanya untuk memberikan talangan kepada Yunani yang sudah bangkrut dan tenggelam dihantam krisis utang. Eropa yang kini terkena krisis akan menjadi menjadi taruhan. Akankah Eropa tetap bersatu menjadi sebuah zona, yang sekarang ini beranggotakan 27 negara?

Bernanke yang menjadi kepala Federal Reserve AS (Bank Central AS), bersama dengan Dominique dan Robert Zoelick, menyelamatkan ekonomi AS, yang menggelontorkan dana talangan kepada bank-bank di AS, yang tergilas krisis fininsial, yang jumlahnya mencapai 900 miliar dolar.

Mereka semuanya adalah tokoh-tokoh Yahudi, dibalik kehidupan ekonomi global, yang sekarang ini porak-poranda, akibat krisis.

Krisis diakibatkan oleh sistem kapiltalisme yang sangat rakus, dan dengan dasar riba, yang sudah menjadi ideologi dasar mereka. Kaplitalisme yang sangat rakus dan tamak, menghancurkan kehidupan adalah buatan mereka sendiri. Tak ada solusi akibat krisis sekarang ini. Ideologi-idelogi yang mereka ciptakan itu, akhirnya secara bertahap justru menghancurkan diri mereka sendiri secara sistematis.

Maka, di sini ada sosok lainnya, seperti George Soros, yang membangun sebuah gerakan yang bersifat global, yang diberi nama The Open Society Institute, yang tujuannya ingin membangun sebuah kehidupan baru, yang berdasarkan kesetaraan, toleransi, keadilan, terbuka, dan demokratis. The Open Society Institute itu, yang sekarang ini terus terlibat dalam berbagai perubahan di seluruh dunia, dan terus meningkatkan jaringannya.

Warren Buffet dan Bill Gate yang membuat gerakan “Great Givers”, dan ditopang dana yang besar, dan seruan-seruannya yang massif kepada orang-orang kaya di seluruh jagad ini, serta meminta mereka mendermakan kekayaan mereka untuk kepentingan amal bukan tanpa tujuannya.
Mereka hanya ingin membangun sebuah gambaran baru, yang lebih beradab bagi entitas Yahudi, yang lebih humanis, dan memiliki rasa tanggung jawab kepada dunia, dan ummat manusia, terutama atas nasib mereka yang miskin. Ini menjadi sarana menutupi kebiadaban dan kejahatan yang mereka lakukan selama berabad-abad ini.
Di AS seorang tokoh Yahudi dibidang finansial, Madock, yang sudah dijatuhi hukuman oleh pengadilan 150 tahun, akibat penipuan yang jumlah mencapai $ 50 miliar dolar. Ini merupakan bentuk penipuan dengan menggunakan cara yang disebut ‘Skema Vonzi’, yang merupakan kejahatan dibidang finasial yang terburuk disepanjang sejarah AS.

Karena dengan ekonomi yang kapilistik itu, betapa banyaknya negara yang telah dihancurkan oleh entitas Yahudi. Dengan sistem yang kapitalistik itu, dan negara-negara miskin telah masuk dalam jebakan utang (the debt trap), yang akhirnya mereka hanya menjadi bangsa budak. Tergantung kepada para ‘tuan’ yang menjadi pemiliki modal. Negara-negera berkembang asset mereka telah habis dikuras oleh perusahaan multi nasional (MNC), yang sebagian besar dikendalikan para baron Yahudi.

Jangan lupa orang-orang Yahudi itu, juga ada yang bertindak lebih biadab, seperti Ariel Sharon, yang membantai ribuan rakyat Palestina. Perdana Menteri Robert Olmert dari Partai Buruh (Kadima), yang dianggap lebih moderat (lunak) dibanding dengan Partai Likud, yang konservatif, tetapi Olmerts telah melakukan ageresi militer yang menewaskan ribuan orang Palestina di Gaza, dan meluluh-lantakkan wilayah itu.

Ada juga Paul Wolfowitz yang menjadi inisiator invasi AS ke Irak. Sesudah agresi yang menghancurkan itu, Wolfowitz diangkat menjadi kepala World Bank, dan meninggalkan jabatannya, sesudah terkena skandal ‘cinta’ dengan seorang bawahannya. Bekas Dubes AS di Jakarta itu, ternyata pengikut Partai Likud, yang sudah mempunyai obsesi menghancurkan Irak, sejak tahun 1982, dan baru terlaksana pada pemerintah Bush.

Yahudi yang sudah dikutuk karena berbagai kejahatannya, dan sekarang masyarakat dunia mulai menyadari kejahatan mereka, dan menjauhi orang-orang Yahudi, dan sekarang menyebabkan Yahudi sebagai komunitas yang terisolir.

Sekarang orang-orang Yahudi menampilkan wajah baru dengan tokoh-tokoh seperti Warren Buffet, Bill Gate, dan Mark Zuckerberg, yang menjadi manusia-manusia ‘mulia’ penuh dengan belas kasihan. Terhadap sesamanya. Wallahu’alam. 

http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/wajah-wajah-baru-orang-orang-yahudi.htm#.UtM4mlMubXQ

Sekilas tentang Dosa Sharon : Dick Cheney dan Ariel Sharon, Dalang Pembunuhan di Libanon

Wartawan investigasi terkenal Wayne Madsen mengungkap keterlibatan mantan Wakil Presiden AS, Dick Cheney dalam kasus pembunuhan tokoh-tokoh politik di Libanon, diantaranya pembunuhan mantan menteri dan mantan kepala angkatan bersenjata Libanon Eli Hobeika tahun 2002 dan mantan Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri tahun 2005.

Dalam sebuah acara di stasiun televisi Russia Today, Madsen mengatakan bahwa Cheney memiliki tim pembunuh di CIA yang dikendalikannya dari Gedung Putih dan Cheney-lah yang memerintahkan tim pembunuhnya untuk “menghabisi” kedua tokoh penting di Libanon itu. Cheney berkolaborasi dengan mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon dalam melakukan operasi pembunuhan tersebut.

Saya mendapatkan informasi itu dari sumber-sumber di CIA sejak lima tahun yang lalu. Antara tahun 2004-2005, saya membuat laporan bahwa unit khusus di CIA yang punya hubungan dengan Gedung Putih, bertanggung jawab atas pembunuhan Elie Hobeika dan Rafik Hariri. Dan operasi pembunuhan itu dilakukan berkordinasi dengan unit serupa yang melakukan operasinya dari kantor Ariel Sharon di Yerusalem,” papar Madsen.

Hobeika adalah tokoh Kristen Libanon yang pada tahun 2002 memberikan kesaksian di pengadilan internasional The Hague atas keterlibatan Sharon dalam peristiwa pembantaian warga Palestina di kamp pengungsian Sabra dan Shatila di Beirut, yang terjadi tahun 1982. Tapi pada tahun itu pula, Hobeika tewas akibat pembunuhan.

Sementara kasus pembunuhan Rafik Hariri memicu ketegangan antara Libanon dan Suriah. Libanon menuding Suriah dibalik pembunuhan Hariri. Madsen mengatakan, tujuan Cheney dan Sharon membunuh Hariri memang menimbulkan ketidakstabilan politik dan keamanan di Libanon dan Suriah, mewujudkan ambisi AS membangun pangkalan militernya di Libanon Utara.

Dalam acara tv Rusia itu, Madsen menyatakan yakin Cheney dan Sharon adalah dalang pembunuhan para pejabat Libanon setelah mendengar pemaparan wartawan investigasi AS, Seymour Hersh. Dalam sebuah acara di Minnesota bulan Maret kemarin, Hersh mengungkap adanya unit rahasia di Komando Delta Force yang dikenal dengan unit “sayap pembunuh” tokoh-tokoh penting. Selain unit rahasia itu, terdapat pula unit Frogmen yang tugasnya melakukan pembunuhan di berbagai belahan dunia tanpa sepengetahuan Menteri Pertahan maupun Pentagon. Unit pembunuh itu hanya menerima perintah dari Cheney.

Unit-unit khusus itu melakukan operasi-operasi rahasia secara independen. Mereka tidak memberikan laporan pada siapapun dan hanya memberikan laporan langsung ke kantor Cheney,” kata Hersh ketika itu.

Madsen menambahkan, ”Dari apa yang diungkapkan Hersh, jelas Dick Cheney berada di puncak paling atas struktur unit tersebut.”

Dalam artikel yang ditulisnya tahun 2005 lalu, Madsen menyebut adanya “sumber-sumber” kunci di badan intelejen AS yang membenarkan bahwa pembunuhan terhadap para tokoh penting di berbagai negara, seperti Hariri dan Hobeika di Libanon, adalah atas otorisasi dari dua tokoh kunci di Gedung Putih, yaitu Deputi Kepala Staff, Karl Rove dan Deputi Penasehat lembaga Keamanan Nasional AS, Elliot Abrams. Abrams menjadi penghubung utama antara Gedung Putih dan kantor Sharon di Israel dalam operasi-operasi rahasia itu.

Apa yang diungkapkan oleh Madsen, seharusnya menjadi bahan pertimbangan bagi kasus pembunuhan Hariri yang sudah sampai ke PBB, untuk menyelidiki para pejabat AS yang terlibat dalam pembunuhan tokoh-tokoh dunia. (lredAlManar)


Sutradara Belanda: "Saya Saksikan Sendiri Sharon Bantai Dua Balita Palestina"

Volkskrant, surat kabar terbesar ketiga di Belanda telah melaporkan kesaksian dari seorang sutradara Yahudi-Belanda yang terkenal, George Sluizer.

Dalam kesaksiannya tersebut Sluizer (yang saat ini berusia 78 tahun) menyatakan bahwa ia menyaksikan dengan mata kepala sendiri dua balita Palestina ditembak mati dengan pistol dari jarak dekat oleh Ariel Sharon pada tahun 1982 di dekat kamp pengungsi Sabra-Shatilla.

Saya bertemu dengan Sharon dan melihat dia membunuh dua anak dalam jarak hanya 10 meter di depan mata saya,” katanya.

Sluizer mengingat bahwa kejadian ini terjadi pada bulan November tahun 1982, ketika Sharon menjadi menteri pertahanan Israel.

Sebelum menduduki pos menteri, Sharon juga komandan di Angkatan Darat Israel sejak awal negara Yahudi berdiri pada tahun 1948.

Sluizer mengatakan kepada surat kabar Israel Haaretz, bahwa juru kameranya Fred van Kuyk, yang meninggal beberapa tahun yang lalu, juga menyaksikan penembakan sadis yang dilakukan Sharon tersebut.

Pada tahun 1983, Sluizer sempat mengajukan dua gugatan terhadap Sharon, satu gugatan ke Mahkamah Internasional di Den Haag dan yang lainnya ke Pengadilan Eropa tentang Hak Asasi Manusia di Strasbourg.

Yossef Levy, juru bicara senior Kementerian Luar Negeri Israel, menyebut tuduhan Sluizer adalah bohong dan memalukan. “Hal ini sulit untuk dipercaya bahwa setiap orang yang waras akan menganggap tuduhan serius semacam ini hanyalah fitnah modern berdarah, yang tidak didukung oleh bukti yang kuat,” bantah Levy.

Sharon menjadi perdana menteri Israel pada tahun 2001, 18 tahun setelah Sluizer mengatakan dia mengajukan gugatan hukum terhadapnya.

Sluizer telah membuat beberapa dokumenter tentang konflik Israel-Palestina, dan ia terkenal setelah menyutradarai film bertajuk The Vanishing dengan Jeff Bridges dan Kiefer Sutherland pada tahun 1992.

Sebagai akibat kekejaman Sharon pada masa lalu, sebagai hukuman dari Allah, Sharon sebelum.wafatnya alami antara hidup dan mati alias menjadi mayat hidup dan mengalami kondisi koma . (Red/aby)

Terorisme Berakar dari Zionisme

Manusia yang masih memiliki akal sehat (common sense), pasti akan bertanya-tanya dengan penuh rasa ingin tahu, mengapa orang-orang Yahudi, tak pernah henti-hentinya menumpahkan darah umat manusia. Kapan saja dan di mana saja. Bukan hanya di Palestina dan Timur Tengah. Tapi seantero jagad, setiap terjadi perang, dan kekejaman, pasti dibelakangnya ada tangan-tangan Yahudi.

Perang di Timur Tengah, semenanjung Arabia, yang terus menggelegak, bahkan kalau diurut ke belakang, terbunuhnya para sahabat, tak terlepas tangan-tangan jahat Yahudi. Di era sekarang ini, hancurnya Palestina, Iraq, Afghanistan, Balkan, dan kehidupan carut-marut secara global, kerusakan moral, ekonomi, dan budaya hedonis, semuanya adalah rekayasa Yahudi. Orang-orang Yahudi, yang menggunakan ideologi Zionisme, terus melakukan langkah-langkah penghancuran terhadap kehidupan umat manusia, sampai umat manusia itu menjadi budak orang-orang Yahudi.

Karena itu, kekerasan itu sudah melekat dan menjadi ideologi mereka. Prinsip-prinsip kekerasan dan kekejaman,yang menggunakan cara-cara teror itu, termaktub dalam agama Yahudi, seperti dijelaskan dalam kitab Taurat, versi Yahudi, antara lain, “Ketika kita mendekati kota untuk memeranginya, maka kita ditawari perdamaian. Maka sesungguhnya bila kamu merespon dengan positif hal itu, maka segala sesuatu terbuka bagimu. Dan setiap bangsa yang ada di sana menjadi pihak dapat dimanfaatkan dan diperbudak. Dan bila mereka tidak menyerah dan kamu berperang dengannya, maka kepunglah. Bila Tuhan menolongmu, maka bunuhlah setiap orang laki-laki dengan kekejaman pedang. Adapun, wanita, anak-anak, binatang ternak, dan setiap apa yang ada di kota semua menjadi harta rampasanmu. Dan kamu menghapuskan kezaliman musuh-musuhmu yang diberikan oleh Tuhanmu. Demikianlah kamu berlaku terhadap semua kota yang jauh sekali darimu yang bukan kota mereka, kecuali mereka yang ada disisni, hingga sampai ke kota bangsa-bangsa lain, yang diberikan Tuhanmu kepadamu yang tidak diberikankepada siapapun sebelum kamu”.

Orang-orang Yahudi menerapkan ayat "Taurat" dengan sangat kejam dan biadab. Seperti yang pernah terjadi pembumi hangusan kota Jericho, dan melakukan pembantaian seluruh penduduknya, tak ada yang tersisa oleh kekejaman orang-orang Yahudi. Peristiwa pembantaian terjadi dalam peristiwa Dir Yasin, yang mengakibatkan penduduk di perkampungan Arab dibabat habis, tanpa peduli, dan itu tejadi di tahun 1948. Awal berdirinya negara Israel. Sepanjang sejarah orang-orang Yahudi itu, tangannya selalu berlumuran darah, yang tak pernah kering. Pembantaian di kamp Palestina Chabra dan Satila (Lebanon), tahun l982, yang membunuhi ribuan orang Palestina, bersama-sama dengan milisi Kristen, saat Ariel Sharon menjadi menteri pertahanan.

Pokoknya Yahudi selalu menyulut perang dari satu tempat ke tempat lainnya. Semuanya kekejaman yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi itu, mempunyai konsep yang sifatnya fundamental yang bersumber dari kitab Taurat. Konsep ini pula yang mengilhami Zionisme yang terus melakukan kerusakan atas kehidupan umat manusia.

Mereka dengan kitab Taurat itu mempunyai legalitas untuk memperlakukan dan bertindak apa saja terhadap orang-orang diluar kelompok Yahudi. Jadi pembantaian yang ada sekarang di Palestina mempunyai akar sejarah dan bermuara dari ajaran agama Yahudi, yang bersumber dari kitab Taurat.

Sebelumnya Israel melakukan agresi militer ke Gaza, semua pasukan Israel mendapatkan indoktrinasi dari para Rabbi mereka, yang melarang tentara dan pasukan Israel untuk memiliki belas kasihan terhadap musuh-musuh mereka, yaitu rakyat Palestina, yang ada di Gaza. Orang tua, anak-anak dan perempuan, tidak boleh dikasihani mereka semua harus dibunuh. Seperti yang dikatakan oleh Rabbi Elizar, yang memberikan semangat kepada tentara Israel, sebelum mereka masuk ke Gaza.

Taurat versi Yahudi itu, banyak mempromosikan kekejaman dan kekerasan serta teror, dan mengarahkan agar orang-orang Yahudi itu bertindak dengan biadab, seperti pembumi hangusan, pembantaian massal, dan penghancuran secara total, bahkan ‘mengharuskan untuk menggunakan metode yang palking brutal dan kejam dengan mengajak untuk membantai anak-anak kecil, menghancurkan rumah-rumah penduduk, dan menganiaya kaum wanita. Sekalipun wanita itu sedang hamil.

Sejarah peperangan yang berlangsung di Gaza, menunjukkan fakta-fakta itu, di mana mayoritas yang menjadi korban adalah anak-anak kecil yang tidak berdosa, dan wanita, serta bangunan-bangunan yang ada. Itulah kebiadaban orang-orang Yahudi. Tindakan mereka mendapatkan legitimasi dari agama mereka, yang bersumber dari kitab Taurat. Wallahu’alam.

10.1.14

Dokter: Tidak Ada Orang yang Sekarat Lama Melebihi Ariel Sharon

Anggota keluarga Sharon sudah berkumpul di rumah sakit agar bisa berada di sampingnya ketika ajal menjemput.

Hidayatullah.com—Mantan perdana menteri Ariel Sharon terus dalam kondisi sangat kritis Jumat pagi (10/1/2014) setelah hari Kamis kemarin pihak rumah sakit mengumumkan kondisi medisnya turun drastis.

Sheba Medical Center di Tel Hashomer mengatakan, mantan perdana menteri yang koma itu sedang menghadapi “masa-masa akhir hayatnya,” lapor Jerusalem Post.

Pihak rumah sakit menurunkan status Sharon, 85, menjadi sangat kritis pada hari Kamis kemarin. Para pejabat rumah sakit mengatakan Sharon sewaktu-waktu bisa mati.

Mereka menjelaskan, orang lain yang berada dalam kondisi menjelang ajal seperti Ariel Sharon tidak ada yang berlangsung lama seperti yang dialami oleh tokoh Zionis Yahudi itu.

Organ-organ penting dalam tubuh Ariel Sharon sudah mengalami gagal fungsi, termasuk ginjal dan paru-parunya. Tekanan darah dan detak jantungnya yang sempat normal pada hari Senin lalu, hari Kamis kemarin memburuk lagi.

Anggota keluarga Sharon sudah berkumpul di rumah sakit agar bisa berada di sampingnya ketika ajal menjemput. Putra Sharon, Gilad dan Omri, sudah berada di sana sejak kondisi ayahnya memburuk pada 1 Januari.

Dia sedang berjuang dan kami di sini terus bersamanya,” kata Omri kepada Jerusalem Post Kamis petang.

Media dari berbagai negara berkumpul di rumah sakit untuk memberitakan kabar terbaru kondisi penjagal rakyat Palestina di Shabra dan Shatilla itu. Polisi melarang media mengambil gambar keluarga Sharon.

Sungguh tidak masuk diakal. Saya biasa melihat orang berkerumun menanti kelahiran. Tetapi saya tidak biasa melihat begitu banyak orang menanti [kabar] kematian. Namun ini merupakan akhir dari sebuah era dan ini bagian dari sejarah,” kata Dalia seorang pasien berusia 65 tahun di Tel Hashomer.*



Terkait:

3.1.14

Otoritas Islam Malaysia Sita Alkitab Menggunakan Kata “Allah”

Pengadilan pada bulan Oktober 2013 lalu telah melarang surat kabar Katolik Malaysia menggunakan "Allah" untuk sebutan tuhan bagi umat Kristen dalam edisi bahasa Malaysia. Vonis disambut gembira oleh umat Muslim.

Hidayatullah.com–Otoritas Islam Malaysia Kamis (2/1/2014) menyita ratusan Alkitab dari umat Kristen dan menahan dua pengurus mereka, disebabkan penggunaan kata “Allah” pada kitab tersebut.

Pengadilan pada bulan Oktober 2013 lalu telah melarang surat kabar Katolik Malaysia menggunakan “Allah” untuk sebutan tuhan bagi umat Kristen dalam edisi bahasa Malaysia. Vonis disambut gembira oleh umat Muslim.

Dilaporkan The Nation, penyitaan terjadi di negara bagian Selangor. Aparat menyita 16 kotak berisi lebih dari 300 Alkitab dari Bible Society of Malaysia (BIM), dan menahan pimpinan BIM beserta seorang pengurus lainnya di bawah hukum negara yang melarang penggunaan kata Allah oleh non-Muslim.

Alkitab yang disita tersebut diimpor dari Indonesia, yang sama-sama menggunakan rumpun bahasa Melayu.*

Mudahkan Shalat, Johor Liburkan Hari Jumat dan Sabtu

Johor telah menerapkan hari libur Jumat dan Sabtu 15 tahun lalu.

Hidayatullah.com–Negara bagian Malaysia, Johor akan menerapkan libur akhir pekan pada hari Jumat dan Sabtu, untuk memudahkan warga Muslim melakukan ibadah shalat Jumat.

Libur pada hari Jumat dan Sabtu ini diumumkan Sultan Johor Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar November lalu setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

Perubahan ini tidak menuai kritikan dari warga non-Muslim dan mereka yang berbisnis karena libur ini tidak berlaku bagi pihak swasta, kata Hu Pang Chaw, ketua perhimpunan pendukung Partai Islam Se-Malaysia, PAS, yang tinggal Ayer Hitam, Johor.

Pada mulanya ada yang mengeluh, namun sekarang sudah memaklumi, bank-bank tetap libur Sabtu Ahad dan bisnis mereka tidak ada masalah,” kata Hu kepada BBC, Kamis (02/01/2014).

Perubahan libur yang mulai berlaku pekan ini diwajibkan pada semua kantor-kantor pemerintah namun tidak diwajibkan bagi sektor swasta.

Para pejabat mengatakan langkah itu tidak akan mempengaruhi ekonomi di salah satu negara bagian terkaya di Malaysia itu karena perusahaan swasta dapat menentukan sendiri hari libur mereka.

Namun sejumlah kalangan di Malaysia mengkhawatirkan dampaknya terhadap investor asing.

Perubahan di Johor ini kembali seperti yang diterapkan 15 tahun lalu.

Saat ini, negara bagian di Malaysia yang menerapkan libur pada hari Jumat dan Sabtu adalah Kedah, Kelantan, dan Trengganu.*

Ada Apa denganmu Densus?

MPR: Tindakan Densus 88 Tidak Sesuai Prinsip Negara Hukum
Kamis, 2 Januari 2014 - 21:26 WIB

Kalau kita mengakui Indonesia sebagai negara hukum tentu harus menjalankan asas praduga tak bersalah. Itu berarti seseorang tidak bisa dinyatakan bersalah dan dihukum bila belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

Hidayatullah.com–Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y. Thohari menilai, tindakan penembakan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 dalam penangkapan terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, tidak sesuai dengan konstitusi karena tidak menjalankan prinsip-prinsip negara hukum.

Tindakan Tim Densus 88 dalam menangani terduga teroris di Ciputat itu kurang tepat karena tidak sejalan dengan konstitusi yang menyatakan Indonesia sebagai negara hukum,” kata Hajriyanto di Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Menurut dia, tindakan Tim Densus 88 Antiteror yang menembak mati para terduga teroris saat penangkapan telah melanggar prinsip-prinsip supremasi hukum.

Saya hanya mengingatkan kepada Kepolisian RI, terutama Densus 88, akan bunyi UUD 1945 pasal 1 ayat 3 bahwa Indonesia adalah negara hukum. Maka para terduga teroris itu boleh dihukum mati, tetapi harus melalui keputusan pengadilan. Itu baru namanya negara hukum,” ujarnya.

Hajriyanto menekankan bahwa setiap warga negara mempunyai kedudukan yang sama di hadapan hukum, maka setiap orang yang diduga melanggar hukum harus tetap ditindak dengan proses penegakan hukum yang tepat.

Artinya, due process of law (proses penegakan hukum) itu sendiri tentu tidak boleh dilakukan dengan cara-cara yang bertentangan dengan hukum,” katanya.

Jadi, teroris boleh dihukum mati di Indonesia dengan cara ditembak, namun penembakan itu harus berdasarkan keputusan pengadilan,” ujarnya.

Terkait dengan perspektif tersebut, kata dia, maka penanganan terorisme di Ciputat yang dilakukan oleh Densus 88 itu kurang sejalan dengan prinsip-prinsip negara hukum.

Apa karena teroris maka boleh di-dor di tempat? Kalau begitu, kenapa para koruptor tidak ditembak di tempat saja ketika digerebek tanpa harus dibawa ke pengadilan? Itu kan sama-sama terduga, terduga koruptor dan terduga teroris,” ucap Hajriyanto.

Selain itu, dia mengatakan Kepolisian RI tentu harus menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah dalam menjalankan tugasnya.

Kalau kita mengakui Indonesia sebagai negara hukum tentu harus menjalankan asas praduga tak bersalah. Itu berarti seseorang tidak bisa dinyatakan bersalah dan dihukum bila belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan,” kata dia.

Wakil Ketua MPR itu pun meyakini Tim Densus 88 Antiteror sebenarnya dapat melaksanakan prosedur penangkapan tanpa harus menembak mati para terduga teroris.

Saya yakin sekali Polisi itu punya banyak instrumen untuk melumpuhkan terduga teroris tanpa harus menembak mati. Itu kan bisa memakai gas air mata biar lumpuh dan bisa ditangkap,” ujar Hajriyanto, dalam berita Antara.*


IPW Desak Komnas HAM Investigasi Operasi Densus 88
Jum'at, 3 Januari 2014 - 08:58 WIB

IPW berharap Komnas HAM mengawasi dengan ketat dan serius cara-cara kerja Densus 88

Hidayatullah.comIndonesia Police Watch (IPW) meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan investigasi terhadap operasi penggerebekan terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, oleh Tim Densus 88 pada malam pergantian tahun baru 2014.

Dalam kasus Ciputat, Komnas HAM harus melakukan investigasi. IPW berharap Komnas HAM mengawasi dengan ketat dan serius cara-cara kerja Densus 88,” kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis (02/01/2014) dikutip Antara.

Neta menjelaskan investigasi perlu dilakukan untuk memastikan tidak ada tindakan pelanggaran HAM dalam operasi itu.

Tim Densus 88 melalui operasi penggerebekan selama ini kerap mengeksekusi nyawa para terduga, dengan dalih terjadi tembak-menembak dan para terduga melakukan perlawanan hebat terhadap polisi.

Dia menuding beragam logika juga kerap dibangun polisi dengan menyertakan keterangan saksi-saksi yang tidak meyakinkan.

Padahal, menurut Neta, operasi penggerebekan yang tidak transparan seperti itu justru menimbulkan kerisauan di masyarakat. Sebab bukan tidak mungkin masyarakat yang jarang bersosialisasi di sebuah wilayah tiba-tiba ditangkap, bahkan dieksekusi, lantas disebut-sebut sebagai terduga teroris.

Cara-cara polisi yang mengeksekusi nyawa orang-orang yang dituding sebagai teroris di lapangan tentu sangat disesalkan. Meski sudah banyak dikecam berbagai pihak, tindakan eksekusi terus terjadi,” kata dia.

Dia menekankan bahwa tugas utama polisi adalah melumpuhkan tersangka, bukan sebagai eksekutor yang selalu menewaskan nyawa para terduga pelaku terorisme.

Sebelumnya, sejak Selasa (31/12/2013) sore hingga Rabu (01/01/2014) pagi tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri dan Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam penggerebekan yang disertai baku tembak itu, enam terduga yang diduga bagian dari kelompok Abu Roban tewas.

Terduga yang tewas adalah Nurul Haq alias Dirman, Ozi alias Tomo, Rizal alias Hendi, Edo alias Ando, dan Amril.

Sementara satu orang sebelumnya tewas ditembak di ujung Gang Hasan ketika mengendarai motor adalah Daeng alias Dayat.

Tidak urung kasus ini mengundang pertanyaan berbagai kalangan. Anggota Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Manager Nasution meminta Densus 88 tidak menjadi ‘lembaga pencabut nyawa’.*


Anggota Komnas HAM: Densus Tak Boleh jadi Lembaga Pencabut Nyawa
Kamis, 2 Januari 2014 - 14:55 WIB

Indonesia negara hukum, bukan negara para "penjegal" yang ringan tangan mencabut senjata sesuai order

Hidayatullah.com—Anggota Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Manager Nasution mengaku kecewa tindakan yang dipentaskan Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 dengan harus menembak mati terduga kasus terorisme.

Menurutnya, menembak mati pelaku sudah membuktinya tidak efektif memberantas terorisme

Hanya mampu menjawab persoalan sesaat. Kekerasan itu tidak akan mampu menuntaskan persoalan terorisme secara komprehensif,” demikian ujarnya dalam rilis yang dikirim ke redaksi hidayatullah.com, Kamis (02/01/2014) siang.

Ia berharap aparat, termasuk Densus tidak lagi menjadi lembaga ‘pencabut nyawa’ masyarakat.

Indonesia negara hukum, bukan negara para “penjegal” yang ringan tangan mencabut senjata sesuai order.”

Menurutnya, selama ini sudah lebih 100 orang terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 tanpa proses hukum. Namun faktanya para pelaku teror bukan semakin berkurang tapi malah semakin banyak bermunculan.*


Anas: Terduga Teroris Kok Selalu Ditumpas Mati
Jum'at, 3 Januari 2014 - 13:27 WIB

Anas meyakini jika isu terorisme kerap dijadikan alat mengalihkan perhatian publik.

Hidayatullah.com–Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mempertanyakan pola kerja Densus 88 Antiteror Polri dalam setiap penggerebekan terduga teroris yang kerap ditembak mati. Termasuk penggerebekan terduga teroris di Kampung Sawah, Ciputat.

Terduga teroris kok selalu ditumpas mati. Apa tidak ada cara lain?” Kata Anas seperti dikutip hidayatullah.com, dari akun Twitter @anasurbaningrum, Jumat (03/01/2014) pagi.

Anas melanjutkan, “Bagaimana pastikan yang ditembak itu teroris? Kalau hidup bisa diperiksa lebih lanjut. Bukankah pernah kejadian salah tangkap?

Anas sendiri setuju jika Polri gencar membasmi para pelaku terorisme. Tetapi hanya saja, isu terorisme ini kerap digunakan pihak tertentu untuk mengalihkan perhatian publik.

Kapan saja basmi teroris pasti setuju. Hanya acapkali tangkap teroris dan jadi berita besar ketika ada yang terpojok opini,” tulisnya.

Kata Anas, “Kita dukung penuh pembasmian terorisme, termasuk deradikalisasi. Kita tolak terorisme jadi stok untuk opini dan lain.”*


Kabayan: Densus Dalapan Dalapan?
Ada fihak-fihak di NKRI ini yang "alergi" dengan Al Islam...



2.1.14

Wahai Para Ulama, Kenapa Membisu, Densus 88 Kian Demonstratif

Negara ini dzalim sekali,mengawali tahun 2014 dengan membunuh 6 orang secara demonstratif hanya karena tuduhan terduga teroris.

Menurut saya Densus88 kembali menyiram api kebencian sekaligus menjadi produsen teror demi teror yang akan tumbuh silih berganti pelakunya. Jika terkait teror Pondok Aren dulu ditetapkan DPO Nurul Haq dan Hendi Albar, sekarang pasti narasi baru akan dibuat untuk menjelaskan peran-peran mereka yang tewas (Dayat Kacamata Cs).

Ini adalah yang kesekian kalinya aparat Densus88 terlihat tidak profesional, inikah yang disebut langkah preventif/pencegahan? Kalau bisa menangkap hidup-hidup Anton, sebelumnya Badri dan Sofyan, iskandar dll, kenapa orang-orang yang dianggap terkait dengan mereka di Ciputat tidak bisa ditangkap hidup? Saya melihat sejatinya aparat telah menjadikan “terorisme” menjadi komoditi penting bagi mereka. Dan kecondongan melestarikan dengan pola-pola penindakan yang kontra produktif. Karena cara arogan yang eksesif dengan senjata itu akan memantik kebencian dan aksi balas dendam dalam beragam bentuk teror.

Seperti halnya opini tentang ancaman teroris jelang natal, jelang tahun baru dan jelang pemilu itu semua adalah penguluran rentang waktu agar proyek melawan “terorisme” bisa berjalan kontinyu mengikuti mementum yang ada.

Dan sejatinya itu adalah Propaganda untuk melegitimasi perburuan demi perburuan teroris versi Densus88 dan BNPT dengan Satgas liarnya. Dan saya sedih sekali, kemana para tokoh umat ini? Nyawa demi nyawa tumbang diujung senapan hanya karena dituduh teroris tanpa pernah ada pengadilan bagi mereka.Dimana orang-orang yang punya nurani dan akal sehat? kenapa diam seribu bahasa? Apakah hanya dengan label tuduhan teroris kemudian menjadi sertifikat halal untuk membunuhnya? Kalau mereka sudah mati lantas bagaimana membuktikan kebenaran bahwa mereka terlibat aksi terorisme? Andaikan mereka benar terlibat, apakah kadar hukumannya mesti di bunuh atau mati???

Saya rasa Negara ini sudah berubah menjadi State Terrorism. 

Salam

(Harits Abu Ulya, Pemerhati Kontra Terorisme-CIIA)