25.10.10

Ipar Perempuan Tony Blair Masuk Islam?

Senin, 25/10/2010 06:36 WIB

Ipar perempuan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, dilaporkan telah masuk Islam, setelah melakukan perjalanan ke Iran. Ipar perempuan yang dimaksud adalah Lauren Booth, yang juga seorang penyiar dan jurnalis.

Booth, 43 tahun, adalah adik dari istri Blair, dan ia dilaporkan sekarang memakai jilbab yang menutupi kepalanya setiap kali dia meninggalkan rumah, melakukan salat lima waktu, dan sering mengunjungi masjid setempat manakala ia sempat.

Menurut Daily Mail, Booth memutuskan untuk menjadi seorang Muslimah enam minggu lalu setelah mengunjungi kuil Fatima al-Masumeh di kota Qom, Iran.

"Itu terjadi pada Selasa malam, saya duduk dan merasakan hal itu sebagai suntikan spiritual, hanya kebahagiaan mutlak dan sukacita," katanya The Mail pada hari Minggu (24/10).

Ketika ia kembali ke Inggris, dia memutuskan untuk segera masuk Islam.

"Sekarang Saya tidak makan babi lagi dan saya membaca Alquran setiap hari. Saya sudah melakukan baca Quran sampai halaman 60.

"Saya juga belum pernah minum (bir) lagi dalam 45 hari terakhir, itu periode terpanjang dalam 25 tahun saya. Hal aneh sejak saya memutuskan masuk Islam saya tidak ingin menyentuh alkohol, padahal saya tadinya adalah seseorang yang selalu menginginkan minum segelas atau dua gelas anggur setiap hari. "

Ketika ditanya apakah ia akan memakai burqa, Booth menjawab: "Siapa yang tahu kemana perjalanan rohani saya akan membawa saya?"

Sebelum perjalanannya ke Iran, booth telah merasa simpatik terhadap Islam dan telah menghabiskan banyak waktu bekerja di Palestina. 'Saya selalu terkesan dengan kekuatan dan kenyamanan yang ada dalam Islam," katanya.

Booth, selama ini juga bekerja untuk Press TV, saluran berita berbahasa Inggris berasal dari Iran, dan menentang perang di Irak.

Pada bulan Agustus 2008 ia pergi ke Gaza bersama dengan 46 aktivis lainnya, untuk menyoroti blokade Israel atas wilayah itu. Dia kemudian ditolak masuk ke Israel dan Mesir. Pada tahun 2006 dia adalah kontestan di reality show ITV I'm A Celebrity... Get Me Out Here, dan menyumbangkan sejumlah dana ke badan amal Palestina.

Booth mengatakan ia berharap masuknya ia ke dalam Islam akan membantu mengubah praduga Blair tentang Islam. Nah, bagaimana Mr Blair? (sa/dailymail)

No comments:

Post a Comment